Lima Pemain Top dengan Daya Tahan Fisik Luar Biasa

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Sepakbola tak hanya tentang ketrampilan mengolah si kulit bundar saja. Seperti olahraga lain, sepakbola juga menuntut kekuatan dan ketahanan fisik.

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

Pemain harus memiliki tubuh bugar agar dapat bertahan 90 menit di atas lapangan hijau. Latihan keras adalah kunci utamanya. Dan berikut ini adalah 5 pemain yang memiliki ketahanan fisik luar biasa menurut Sportskeeda:

5. Antonio Valencia

Mengerikan di Barcelona, Aubameyang Samai Pencapaian Ibra dan Ronaldo

Kata-kata yang cocok untuk menggambarkan pemain MU ini adalah 'Beast' atau hewan buas. Valencia memiliki kecepatan. Dia juga bisa diandalkan saat menyerang maupun bertahan.

Rata-rata dalam setiap pertandingan Valencia mampu memenangkan 2,4 tekel dan 1,5 kali melakukan intersep. Bek kanan ini memiliki postur tubuh yang kokoh dengan lengan yang kuat. Ia tidak akan membiarkan siapa pun melewatinya dalam sebuah pertandingan.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

4. Zlatan Ibrahimovic

Meski sudah berusia 35 tahun, namun jangan meragukan fisik Ibrahimovic. Dia memiliki body balance sempurna, sehingga sehingga mampu berduel dengan setiap lawan yang dihadapi. 

Pemain asal Swedia ini juga memegang sabuk hitam dalam taekwondo. Mungkin berkat itu juga, bekas bintang Juventus tersebut bisa begitu kuat.

3. Adam Lallana

Jika dibandingkan dengan Antonio Valencia dan Zlatan Ibrahimovic, Lallana kalah jauh dalam hal tampilan fisik. Namun jangan salah, dia merupakan tokoh sentral permainan Liverpool.

Lallana mampu berlari setidaknya 10 km dalam setiap pertandingan. Saat melawan West Ham United di Anfield beberapa waktu lalu, ia mampu berlari sejauh 13,72 km, hal yang mungkin sulit dilakukan oleh pemain lain.

2. Alexis Sanchez

Sanchez adalah pemain bertubuh mungil. Namun dia memiliki kemampuan fisik yang luar biasa.

Dalam 90 menit pertandingan, daya jelajah Sanchez tidak diragukan lagi. Ia akan berlari ke depan, tengah dan belakang. Dia juga sering dilanggar oleh lawan. Tapi hebatnya dia sering kali pulih lebih cepat ketika mengalami cedera.

1. Cristiano Ronaldo

Kemampuan fisik bintang Real Madrid ini sudah tidak diragukan lagi. Ia mampu menusuk pertahanan lawan dari tengah, sisi sayap sepanjang 90 menit pertandingan dengan kecepatan lari yang luar biasa.

Ia bisa melompat untuk duel di udara lebih tinggi dari pemain lain. Ia pemain yang fenomenal ketika fit. Ronaldo telah mencetak 18 gol musim ini. Pemain asal Portugal ini paling banyak dilanggar saat dekat dengan kotak penalti, karena dinilai sangat membahayakan. Setidaknya ia dilanggar dua kali di dekat kotak penalti dalam satu pertandingan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya