Rooney Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah MU

Wayne Rooney (kiri) dan Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Wayne Rooney tidak hanya menjadi penyelamat bagi Manchester United ketika melawat ke Bet365 Stadium, markas Stoke City dalam pekan ke-22 Premier League, Sabtu 21 Januari 2017 malam WIB. Golnya melalui tendangan bebas di menit 90+4 juga membawanya mencatatkan rekor baru.

Sir Bobby Charlton, Legenda Sepakbola Inggris yang Menjuarai Piala Dunia 1966 Meninggal Dunia

Gol penyama kedudukan menjadi 1-1 itu membawa Rooney menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU. Total sudah 250 gol yang disumbangkan pemain berusia 31 tahun tersebut selama berseragam Setan Merah.

Jumlah tersebut membuatnya melampaui catatan legenda MU lainnya, Sir Bobby Charlton. Rooney merasa bangga bisa mencatatkan rekor baru bersama Setan Merah, namun dia menyayangkan, raihan ini tak diikuti dengan kemenangan bagi timnya.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

(Baca juga: Wayne Rooney Selamatkan MU dari Kekalahan)

"Tentu akan lebih baik jika saya mencetak gol kemenangan dan meraih tiga poin, tetapi ini menjadi hari yang membanggakan bagi saya," kata Rooney saat diwawancara MUTV seusai pertandingan.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Duduk di bangku penonton, Charlton tampak memberi apresiasi kepada Rooney yang mampu melampaui rekornya. Dia mengakui sedikit kecewa karena ada pemain lain yang menyingkirkannya dalam daftar pencetak gol di MU.

"Saya akan berbohong jika mengatakan tidak kecewa karena kehilangan rekor. Tetapi, bagaimana pun, saya dengan jujur mengatakan ikut berbahagia untuk Rooney," tegasnya.

Sepanjang kariernya di Manchester United, Rooney telah meraih 14 gelar. Di antaranya adalah lima kali juara Premier League, satu trofi Liga Champions, dan satu Piala Dunia Klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya