Semen Padang Berburu Pemain Asing Asal Asia

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Semen Padang sedang dalam masa persiapan menuju Liga Super Indonesia (ISL) yang dijadwalkan bergulir pada 26 Maret 2017 mendatang. Tim berjuluk Kabau Sirah tersebut saat ini sedang berburu satu pemain asing asal Asia.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Pemain tersebut nantinya akan diplot sebagai ganti Muamer Svraka yang kontraknya batal diperpanjang. Regulasi baru di mana hanya memperbolehkan dua pemain asing non-Asia dan satu asal Asia membuat manajemen mengambil keputusan tersebut.

(Baca juga: Mantan Bintang Semen Padang Merapat ke Persija?)

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

"Kami masih cari satu pemain asing asal Asia, untuk menggantikan Svraka. Dia terpaksa kami batalkan perpanjang kontrak karena regulasi baru dari federasi," kata pelatih Semen Padang saat dihubungi VIVA.co.id.

Sedangkan untuk dua slot pemain asing non-Asia, Semen Padang sudah memiliki Cassio Francisco de Jesus dan Marcel Sacramento. Keduanya merupakan penggawa Kabau Sirah di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu dan tampil dengan apik.

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Sedangkan untuk pemain lokal tambahan, Nil mengatakan saat ini sedang menggelar seleksi. Lebih dari lima pemain yang ambil bagian dalam seleksi kali ini. Dan ada beberapa pemain baru seperti eks pemain PS TNI, Tambun Naibaho yang sudah mereka rekrut.

(Baca juga: Regulasi Baru, Ini Tanggapan Manajemen Semen Padang)

"Kami sudah mulai latihan sekaligus seleksi. Saat ini kami masih mencari pemain untuk beberapa posisi yang ditinggalkan pemain lama," tutur pria kelahiran Payakumbuh, 47 tahun silam tersebut.

Pemain lokal yang menjadi andalan Kabau Sirah di TSC lalu, Irsyad Maulana dikatakan Nil sudah meneken perpanjangan kontrak. Dengan begitu, mereka bisa bernafas lega, karena pemain muda potensial bisa diamankan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya