Deretan Pemain Top Spanyol Ini Pernah Dilatih Luis Milla

Luis Milla Latih Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia kini tengah menatap sebuah ekspektasi besar ditangan Kepala Pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas. Sosok mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini telah resmi diperkenal akan membesut skuat Garuda hingga 2 tahun ke depan.

Ucapkan Selamat Ulang Tahun, Luis Milla: Indonesia Sulit Dilupakan

Ditunjuknya Milla untuk memimpin Boaz Solossa cs bukan tanpa alasan. Figur dan pengalamannya yang pernah berkiprah dan memcatatkan prestasi tinggi kala melatih timnas Spanyol U-19 dan U-23 diharapkan dapat memberikan tuah tersendiri bagi pasukan Merah Putih.

Tercatat, ia pernah membawa trofi juara timnas Spanyol dalam gelaran Piala Eropa U-21 pada 2011 serta runner up pada Piala Eropa U-19 tahun 2010.

Tukang Jagal AS Roma, Luis Milla Bela Real Madrid dan Rekor Olimpiade

Sejumlah pemain papan atas dunia pun pernah dalam racikan tangan dinginnya. Hal ini bahkan kerap disebut-sebut bahwa Luis Milla cukup berhasil mencuatkan nama bakat-bakat potensial armada La Furia Roja pada masa ia melatih.

Sebut saja David de Gea, Didac Vila, Cesar Azpilizueta, Thiago Alcantara, Juan Mata, Ander Herrera, Adrian Lopez Alvarez dan Javi Martinez.

Duel Legenda Madrid Vs Barcelona, Ada Eks Pelatih Timnas Indonesia

Tak hanya itu, saat mempersembahkan gelar Piala Eropa U-21 2011 lalu untuk Spanyol, Milla juga sukses menempatkan nama-nama tersebut masuk dalam jajaran 'Team of the Tournament'.

Bahkan Adrian Lopez Alvarez juga merebut gelar top scorer dan Juan Mata didaulat sebagai pemain terbaik sepanjang turnamen tersebut. Di laga final, Spanyol kala itu sukses menjungkalkan Swiss 2-0 berkat lesakan gol Ander Herrera di menit 41 dan Thiago Alcantara pada menit 81.

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas

Dukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia Jelang Tempur di Final

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas memberi dukungan kepada skuad Merah Putih jelang tempur di Final Piala AFF.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2021