Sepuluh Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Burnley

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dan Alexis Sanchez.
Sumber :
  • Reuters / Rebecca Naden

VIVA.co.id – Arsenal akan menjamu Burnley dalam lanjutan Premier League, Minggu 22 Januari 2017. Laga ini akan berlangsung di Emirates.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Jika menang, Arsenal akan menggeser Tottenham Hotspur di peringkat 2 klasemen. Armada Arsene Wenger juga bisa membuka peluang bersaing dengan Chelsea dalam merebut gelar.

Saat ini Arsenal bertengger di peringkat 4 klasemen dengan 44 poin dari 21 pertandingan. Mereka tertinggal delapan poin dari Chelsea yang menempati puncak klasemen.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Berikut 10 fakta menarik jelang Arsenal vs Burnley seperti dilansir BBC Sports:

1. Arsenal tak terkalahkan saat menghadapi Burnley di Premier League (menang 4, imbang 1). The Gunners mengincar kemenangan kelima secara beruntun di liga, saat bersua The Clarets.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Burnley gagal mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhir dengan Arsenal di Premier League.

3. Arsenal selalu mencetak gol di 12 laga terakhir di Premier League. Ini menjadi rekor terbaik The Gunners di kompetisi teratas Inggris.

4. Arsenal membidik kemenangan kelima di kandang secara beruntun di Premier League.

5. Striker Arsenal, Olivier Giroud selalu mencetak gol dalam 9 laga terakhir sebagai starter di semua kompetisi. Total, dia mencetak 11 gol dalam kesempatan tersebut.

6. Winger Arsenal, Alexis Sanchez sudah membuat 21 assist di Premier League musim ini. Ini menjadi rekor terbanyak dibandingkan pemain lainnya.

7. Burnley sukses menang 3 kali dalam 4 laga terakhir di Premier League.

8. Burnley selalu kalah dalam lima laga tandang terakhir di Premier League. Mereka hanya mampu meraup satu poin dari kemungkinan 27 poin dari laga tandang di musim ini.

9. Burnley hanya mencetak tiga gol tandang di Premier League musim ini. Padahal, tim lain sedikitnya mampu mencetak gol tandang dua kali lipat lebih banyak dari mereka.

10. Burnley tak pernah merebut kemenangan dalam pertandingan Premier League di London (imbang 2, kalah 12). Kemenangan terakhir mereka di Ibu Kota Inggris terakhir pada Januari 1975, saat menang 1-0 atas Queens Park Rangers. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya