Arsenal Menang Dramatis atas Burnley

Pertandingan Arsenal vs Burnley
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Arsenal berhasil memetik tiga poin usai mengalahkan Burnley dengan skor 2-1. Kemenangan dalam pertandingan pekan ke-22 Premier League yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu 22 Januari 2017 malam WIB berlangsung dramatis.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Di babak pertama, bertindak sebagai tim tuan rumah membuat Arsenal lebih agresif dalam menyerang. Tetapi, upaya skuat asuhan Arsene Wenger itu membobol gawang Burnley tidak kunjung menemui hasil positif.

Usai turun minum, The Gunners tidak banyak mengubah gaya bermain. Mereka masih mengandalkan permainan bola-bola pendek dengan diselingi akselerasi ke dalam kotak penalti lawan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pada menit ke-59 akhirnya Arsenal sukses memecah kebuntuan melalui Skhodran Mustafi. Bek tim nasional Jerman itu menyambar bola yang dilepaskan Mesut Oezil melalui sepak pojok.

Keunggulan The Gunners membuat tempo permainan meninggi. Dan gelandang Arsenal, Granit Xhaka, menjadi korbannya. Pada menit ke-65, dia diusir keluar oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Bermain dengan 10 orang membuat Arsenal kewalahan melayani permainan Burnley. Dan hasilnya, ketika masa perpanjangan waktu memasuki menit ke-3, Francis Coquelin melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Andre Gray yang dipercaya sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Tendangannya tak mampu dibaca dengan baik oleh kiper Arsenal, Petr Cech.

Dan ketika pertandingan menyisakan waktu kurang dari satu menit, giliran Arsenal yang dihadiahi penalti oleh wasit karena Ben Mee melakukan pelanggaran. Alexis Sanchez sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya dengan baik.

Kemenangan ini membawa Arsenal merangsek ke posisi kedua klasemen. Mereka mengumpulkan 47 poin hasil dari 22 pertandingan, atau unggul satu poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ketiga. (ren)

Susunan pemain:

Arsenal: Petr Cech; Gabriel Paulista, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Alexis Sanchez, Mesut Oezil (Hector Bellerin 89'), Alex Iwobi (Francis Coquelin 69'), Olivier Giroud (Danny Welbeck 87')

Burnley: Tom Heaton; Stephen Ward; Ben Mee, Michael Keane, Matthew Lowton; Steven Defour (Sam Vokes 77'), Jeff Hendrick (Joey Barton 73'), Dean Mamey (James Tarkowski 76'), George Boyd; Ashley Barnes, Andre Gray

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya