Buku Yasin Jadi 'Jimat' Bayu Saptaji di Piala AFF 2016

Pemain futsal timnas Indonesia, Bayu Saptaji (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Bintang Timnas futsal Indonesia, Bayu Saptaji, ternyata membawa barang khusus di Piala AFF Futsal 2016. Ya, dia mengaku jika buku yasin almarhum ayahnya merupakan obat penenang sebelum memulai laga.  

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Bagi Bayu, bukuyasin tersebut menjadi pengingat akan sosok ayah yang sudah meninggalkannya beberapa tahun lalu. Sebelum berlaga, Bayu memiliki ritual untuk melihat foto ayahnya yang terletak di depan buku yasin. 

"Barang yang sering saya bawa untuk kompetisi bersama Timnas Indonesia biasanya buku yasin almarhum bapak. Sebelum berlaga saya melihat dulu foto dia yang ada di yasin tersebut," kata Bayu, ketika ditemui VIVA.co.id beberapa hari lalu. 

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

"Saya mengenang bapak dan sebagai pembuktian jika anaknya bisa membanggakan bapaknya. Dulu bapak punya harapan agar saya bisa membela Indonesia," lanjut dia. 

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia meraih hasil negatif setelah takluk dari Malaysia di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2016, Senin 23 Januari 2016. Skuat Garuda takluk dengan skor tipis 5-6. 

AFC Ajak Apresiasi Aksi Sportif Syauqi Saud di Piala Asia Futsal

Di laga tersebut Bayu ikut berkontribusi dengan memberikan dua umpan berbuah gol. Selanjutnya Indonesia dijadwalkan menghadapi Myanmar di babak penyisihan Grup B, Selasa 24 Januari 2017. (ren)

Timnas futsal Indonesia

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Timnas Indonesia mengawali laga perdana kualifikasi Piala Asia Futsal dengan membantai Macau 12-0.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023