Sulit Boyong Pemain, Begini Mekanisme Transfer di Persib

Pemain Persib Bandung
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA.co.id - 17 Oktober 2016

VIVA.co.id – Persib Bandung kerap gagal  memboyong pemain untuk mengarungi musim 2017. Kondisi itu membuat skuat Maung Bandung terganggu. Terlebih, sebentar lagi mereka akan menghadapi gelaran Piala Presiden 2017.

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Terakhir pemain asal Brasil, Vitor Saba, yang gagal merapat karena ada alasan keluarga. Padahal manajemen dan pemain sudah sepakat soal nilai kontrak.

Sebelumnya, Persib kehilangan Patrick Cruz Dos Santos yang lebih memilih tim asal Vietnam, Sai Gon F. Serta Marcos Flores dan Irfan Bachdim yang berlabuh ke Bali United.

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

Gagalnya beberapa pemain buruan Persib  membuat Bobotoh kecewa. Mereka menumpahkan kekecewaannya di media sosial.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim menjelaskan, mekanisme dalam merekrut pemain. Dia menuturkan semua pemain yang diboyong merupakan rekomendasi dari pelatih kepala.

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

"Semua rekrutan pemain ini semua mekanismenya itu adalah dari pelatih yang meminta, koordinasi dengan manajer dan disampaikan ke manajemen untuk dipenuhi atau tidak," tutur Zaenuri, Senin 23 Januari 2017.

Dia mencontohkan kasus Zulham Zamrun yang tidak menemui kejelasan. Dia sempat dipertimbangkan manajemen terkait statusnya bersama Persib. Namun, akhirnya Zulham tetap dicoret.

"Zulham termasuk yang tidak diperpanjang kontraknya, mungkin saja karena urusan dengan Djadjang (pelatih Persib), itu ranah tim," bebernya.

"Mungkin juga tidak dikontraknya Zulham karena di posisinya sudah ada dua orang, salah satunya, Febri Hariadi," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya