Gelar TC di Bali, Ini yang Dibenahi PSM Makassar

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yasir

VIVA.co.id - PSM Makassar tengah menggelar Training Camp (TC) di Bali. CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengaku akan menggelar TC selama delapan hari di Bali.

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Menurutnya, dipilihnya Bali lantaran infrastruktur di Pulau Dewata tersedia dengan baik. “Akses kami dari Makassar ke Bali juga memudahkan kami. Kedua, kami juga ingin refreshing,” katanya saat ditemui di sela TC di Lapangan Banteng, Seminyak, Kuta, Selasa 24 Januari 2017.

Rencananya, akan ada dua kali uji coba yang akan dilakoni klub kebanggaan publik Makassar tersebut. Uji tanding pertama kontra Bali United yang menurut rencana akan dilangsungkan pada 27 Januari 2017 dan uji tanding dengan Perseden Denpasar pada 30 Januari 2017.

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

“Tapi (uji coba) dengan Bali United belum fix karena mereka juga sedang sibuk. Yang pasti kami ingin uji coba dengan mereka,” ujar Munafri.

Sebagai alternatif jika Bali United berhalangan uji coba, PSM Makassar telah menjalin komunikasi dengan klub Persewangi Banyuwangi.

Persib Mulai Panaskan Mesin

Munafri tak menampik jika TC kali ini ada beberapa hal yang ditargetkan. Pertama, kata dia, tentu saja membentuk kerangka tim dan melihat apa saja kekurangan dari tim tersebut.

“Apa yang sudah kita punya dan tingkatkan, sehingga ke depannya dalam menghadapi kompetisi kita sudah tidak kagok lagi, tidak mulai dari nol. Kita sudah start duluan, sehingga ketika kompetisi bergulir resmi kita sudah siap,” katanya.

Sementara itu, Munafri mengaku masih memburu satu slot pemain asing asal Asia. Ia pun mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain asal Asia sesuai regulasi PSSI.

“Ada beberapa yang sudah kita lakukan pembicaraan. Tapi belum deal, mudah-mudahan bsia secepatnya. Ada dua pemain, kalau sempat dia akan bergabung TC di sini. Kalau tidak ya, nanti di Makassar,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya