Lima Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Southampton

Para pemain Liverpool merayakan gol Lucas Leiva (tengah)
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Liverpool akan menghadapi Southampton di leg kedua babak semifinal Piala Liga Inggris. Laga tersebut akan dihelat di Anfield, Kamis dini hari WIB 26 Januari 2017. 

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

The Saints mendapat modal berharga di laga tersebut setelah mampu mengalahkan The Reds di leg pertama. Southampton menang dengan skor tipis 1-0, 12 Januari 2017 lalu.

Atas kondisi tersebut, Southampton hanya membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk dapat lolos ke partai puncak. Sebelumnya, skuat asuhan Claude Puel juga sukses mengalahkan Leicester dengan skor telak 3-0 di ajang Premier League, akhir pekan lalu. 

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Berbeda dengan Southampton, skuat asuhan Juergen Klopp saat ini dalam periode negatif setelah meraih kekalahan di laga terakhirnya kontra Swansea City, akhir pekan lalu. Di laga tersebut Liverpool takluk dengan skor 2-3. Kekalahan ini juga membuat mereka turun ke posisi empat klasemen sementara Premier League dengan raihan 45 poin dari 22 laga. 

Berikut lima fakta menarik jelang Liverpool vs Southampton, seperti dilansir BBC

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

1. Liverpool sudah memenangkan tiga dari empat laga di ajang Piala Liga Inggris ketika menghadapi Southampton. Terakhir kali terjadi di tahun 2002 lalu, Liverpool menang dengan skor 3-1 di Anfield. 

2. Hanya Aston Villa dan Arsenal yang bisa memenangkan laga kandang lebih banyak dari Liverpool di ajang Piala Liga Inggris. Aston Villa dengan 82 kemenangan, Arsenal dengan 78 kemenangan dan Liverpool 75 kemenangan. 

3. Hanya Aston Villa yang bisa mencetak lebih banyak gol dibanding Liverpool di ajang Piala Liga Inggris. Aston Villa mencetak 467 gol sedangkan Liverpool mencetak 466 gol. 

4. Ini menjadi kesempatan bagi Southampton untuk mencapai partai final yang keduanya. Sebelumnya mereka mencapai final di musim 1978/1979. 

5. Liverpool merupakan tim yang paling banyak ditemui Southampton di Piala Liga Inggris sepanjang sejarah, yaitu sembilan kali. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya