Ronaldo Sudah Jengah Dibandingkan dengan Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Cristiano Ronaldo sudah merasa jengah dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. Bintang Real Madrid itu menilai semua ini hanyalah bisniar semata.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Ronaldo dan Messi memang digadang-gadang sebagai pemain terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir. Keduanya kerap bersaing meraih trofi, baik dalam level tim ataupun pribadi.

Terakhir, Ronaldo sukses enyabet Ballon d'Or masih ditambah penghargaan pemain terbaik FIFA 2016. Ronaldo mengaku kesal terus menerus dibandingkan dengan pemain Barcelona tersebut.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Bahkan, anak lelaki dari kedua pemain itu turut dibandingkan. Mantan pemain Manchester United itu melihat pembadingan tersebut hanya karena berbeda klub dengan Messi.

"Kami merupakan rival karena kami bermain di klub yang berbeda, tapi saat kami berada di tim sama maka kami akan mempunyai hubungan yang normal," kata Ronaldo di Marca.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Khusus pemberitaan anaknya yang dibandingkan dengan anak Messi, Ronaldo benar-benar marah. Dia menilai setiap orang melakukan pekerjaannya masing-masing.

"Orang-orang membandingkan kami sepanjang waktu, bahkan mereka membandingkan anak-anak kami saat berada di sekolah; siapa lebih cepat, pintar...Itu merupakan bagian dari bisnis," ujarnya.

"Aku tak suka untuk dibandingkan, aku tak hidup di dunia itu. Dua orang melakukan pekerjaannya, itu saja," sambung pemain asal Portugal tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya