Lupakan Yanto Basna, Arema FC Berburu Pemain Senior

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id - Setelah dibuat geram oleh ulah Rudolof Yanto Basna, karena pemain yang bersangkutan datang ke Malang namun enggan menandatangani kontrak meski telah sepakat dengan tawaran yang diajukan. Kini, tim Pelatih Arema FC mulai mengalihkan perburuan stoper.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Stopper pengganti Yanto Basna Kita masih cari karena posisi stopper kurang satu," kata Pelatih Arema FC Aji Santoso, Rabu, 25 Januari 2017.

Aji saat ini tidak begitu memprioritaskan pemain usia dibawah 23 tahun. Sebab saat ini Arema FC sudah memiliki 6 pemain U-23, sesuai rencana regulasi baru soal penggunaan pemain U-23, dimana sebuah tim harus mempunyai minimal 5 pemain dan 3 diantaranya wajib bermain sejak menit pertama.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Tidak harus U-23 bisa saja senior. Karena untuk pemain U-23 pengganti Basna sudah ada Bagas Adi Nugroho," ucap Aji Santoso.

Aji mempaparkan kriteria stoper idamanya. Yakni, mempunyai karakter sesuai yang ia inginkan bermain cepat, lugas, keras tapi sportif dan mempunyai skill yang bagus.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

"Harus memiliki karakter sesuai yang saya inginkan. Keras tapi sportif, keras tidak ngawur keras tapi berteknik. Ke anak-anak lainya saya gitukan bermain harus keras tapi tidak ngawur," ujar pria kelahiran Malang itu.

 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Arema FC akan menghadapi laga hidup dan mati dalam lanjutan Liga 1 saat melawan PSM Makassar. Duel pekan ke-33 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024