Kalahkan Liverpool di Anfield, Southampton Lolos ke Final

Proses gol dari Shane Long ke gawang Liverpool.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Southampton sukses meraih kemenangan 1-0 atas Liverpool pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Kamis 26 Januari 2017. Southampton berhak melaju ke babak final dengan agregat 2-0.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield, Liverpool tampak bermain sangat agresif sejak menit pertama. The Reds sendiri dalam posisi sulit, usai kalah 0-1 di leg pertama.

Menit 15 Philippe Coutinho mencoba membangun serangan ke kubu Southampton. Akan tetapi, bola dapat segera diamankan oleh pemain belakang The Saints sebelum menyentuh daerah penalti.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool terus memberikan tekanan bertubi-tubi kepada tim asuhan Claude Puel. Akan tetapi, hingga menit 28 belum ada satu pun umpan yang berhasil di konversi menjadi sebuah gol.

Hingga berakhirnya babak pertama, kedua tim masih belum mampu mencetak satu gol pun. Pertarungan sengit di babak pertama berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Walaupun mendominasi di babak kedua, Liverpool masih kesulitan untuk mengejar ketertinggalan agregat 0-1 dari Southampton. Beberapa peluang Liverpool, masih bisa digagalkan pemain-pemain tim tamu.

Sial bagi Liverpool, Southampton berhasil memaksimalkan serangan balik cepat di menit 90. Shane LongĀ  mampu menjebol gawang Liverpool dengan manis.

Skor 1-0 untuk kemenangan Southampton bertahan hingga laga usai, dan mereka berhak ke final Piala Liga Inggris dengan agregat 2-0. Liverpool masih belum bisa menghentikan tren negatif mereka di 2017 ini, dengan belum mencicipi kemenangan.

Susunan Pemain
Liverpool: Loris Karius, Dejan Lovren, Joel Matip, James Milner, Adam Lallana, Jordan Henderson, Philippe Coutinho (Georginio Wijnaldum '87), Emre Can (David Origi '78), Trent Arnold, Daniel Sturridge, Roberto Firmino

Southampton: Fraser Forster, Maya Yoshida, Ryan Bertrand, Cedric Soares, Jack Stephens, Steven Davis, Dusan Tadic, Oriol Romeu, Nathan Redmond (Joshua Sims '81), James Ward Prowse (Pierre Hojbjerg '59), Jay Rodriguez (Shane Long '46)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya