Mourinho Malah Khawatir Jika MU Lolos ke Final Piala Liga

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Manchester United akan kembali bertemu Hull City di leg 2 semifinal Piala Liga, Jumat dini hari WIB, 27 Januari 2017. Kubu Jose Mourinho berpeluang besar maju ke final, dengan modal kemenangan 2-0 pada leg 1.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dilansir dari Mirror, Kamis 26 Januari 2017, Mourinho malah mengatakan khawatir. Dia takut mencapai final Piala Liga dapat mengganggu upaya MU naik ke posisi 4 besar Premier League.

Jika lolos ke final, maka MU akan menjalani pertandingan di Wembley pada 26 Februari 2017. Itu tanggal yang sama dengan jadwal MU bertemu Manchester City di Etihad Stadium, sehingga derby bakal digeser jadi laga terakhir musim ini.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Menurutnya, hal tersebut bisa sangat berat bagi MU. Dua pertandingan tandang terakhir MU musim ini yakni melawan Tottenham Hotspur dan Arsenal. Ditambah dengan ManCity pada periode yang sama, berpotensi membawa hasil buruk.

"Saya tahu itu bakal sulit. Jika kami mengalahkan Hull dan main di final, maka kami tidak bermain dengan ManCity. Kemudian untuk pertandingan itu (jadwal ulang), saya yakin mereka akan memilih momen yang bagus, yang sulit bagi kami," kata Mourinho.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Mourinho menyebut juga Liga Europa yang bakal menambah padat jadwal pertandingan. "Jika kami maju terus, bakal sangat sulit. Tapi, mari kita lihat apa yang terjadi. Saat ini kami memiliki 25 persen kemungkinan untuk menang di Piala Liga," ucapnya.

MU bakal memainkan setidaknya 66 pertandingan hingga akhir musim, jika mencapai final Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa. "Saya memiliki papan di kantor saya, dengan jadwal pertandingan dan perkiraan jadwal. Melihatnya cukup rumit," ujar Mourinho. (one)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022