Arema FC Punya Kapten Baru

Pemain Arema Cronus, Johan Ahmad Alfarizi
Sumber :

VIVA.co.id – Sebelum kompetisi resmi Liga Indonesia 2017 bergulir, Arema FC terus mematangkan berbagai persiapan, mulai dari melakukan pembelian pemain sampai mengadakan pertandingan ujicoba. Klub yang berjuluk Singo Edan ini juga melakukan pergantian kapten untuk musim depan. 

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Sebelumnya ban kapten Arema dimiliki oleh Achmad Bustomi. Namun cedera parah membuat dirinya tidak bisa lagi membela Arema. Ban kapten kemudian jatuh ke Hendro Siswanto, sayang diawal kompetisi Hendro juga menderita cedera. 

Ban kapten akhirnya dipegang Hamka Hamzah hingga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 berakhir. Saat ini Hamka Hamzah memperkuat PSM Makasar. Demi penyegaran tim, pelatih Arema FC Aji Santoso menunjuk Johan Alfarizi sebagai kapten baru Arema. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Saya pernah bicara dengan tim pelatih saya hanya mengusulkan beberapa nama semua terserah pelatih. Dan yang dipilih Alfarizi," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis, 26 Januari 2017. 

Ruddy mengatakan ada tiga nama yang masuk nominasi kapten baru Arema FC. Yakni, Kurnia Meiga, Benny Wahyudi dan Johan Alfarizi. Dari ketiga nama Ruddy memandang semuanya pemain bagus dan layak mendapatkan kepercayaan sebagai kapten Arema. 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Ada tiga nama yang saya dengar masuk nominasi kapten Arema. Kurnia Meiga dia pemain paling lama, karir mulai nol dia di Arema. Namun kiper sangat berbahaya jika ada insiden ditengah lapangan yang maju ke wasit otomatis kiper," ujar Ruddy Widodo. 

"Benny dan Alfarizi masuk karena dia anak Malang asli. Benny bagus tapi yang dipilih Alfarizi. Dia (Alfarizi) produk asli Arema, kita lihat leadership kualitas dan kuantitasnya mempuni," sambungnya. 

Meski Ahmad Bustomi musim ini kembali memperkuat Arema FC. Faktor kebugaran setelah sembuh dari cedera menjadi pertimbangan tim pelatih Arema FC menunjuk Johan Alfarizi sebagai kapten baru pengganti Ahmad Bustomi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya