Rooney Telah Ditawar Klub Liga China?

Wayne Rooney, kapten Manchester United.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Rekor fantastis di Manchester United telah ditorehkan Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klub. Terselip rumor juga yang menyebut Rooney segera meninggalkan Old Trafford. Wazza (sapaan Rooney) disebut akan menuju Liga China.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Minimnya waktu bermain, membuat rumor hengkangnya Rooney menyeruak ke permukaan. Posisi Rooney semakin tergusur oleh penggawa lain yang mendapat kepercayaan lebih dari sang manajer, Jose Mourinho.

Seorang jurnalis asal Italia, Tancredi Palmeri, mengklaim kalau Shanghai Shenhua telah menyodorkan tawaran gaji menggiurkan untuk Wazza. Tak tanggung-tanggung, Shenhua bersedia untuk membayar Rooney sebesar £30 juta per tahun.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Namun, kabar tersebut dibantah pihak Federasi Sepakbola Shanghai. "Seperti yang kita ketahui bersama, keduanya (Shanghai SIPG dan Shanghai Shenhua) sudah merampungkan semua kegiatan transfer dan tidak akan mendatangkan pemain asing lagi," kata Ketua Shanghai FA, dikutip The Sun.

"Baik Shanghai SIPG dan Shanghai Shenhua menegaskan komitmen untuk mematuhi regulasi dari Chinese Football Association (CFA), mendukung pengembangan pemain muda dan membangun liga yang profesional," ujarnya.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Liga China memang menjadi magnet tersendiri bagi beberapa pesepakbola untuk meneruskan karier. Beberapa pemain top memilih untuk berkarier di Negeri Tirai Bambu dengan berbagai pertimbangan.

Nama-nama beken, baik dari pemain atau pun pelatih, berkumpul di sana. Sebut saja Manuel Pellegrini yang kini menjadi pelatih Hebei Fortune, dan pemain kelas dunia semisal Carlos Tevez, Oscar, Graziano Pelle, Hulk dan Mikel John Obi. (one)
 

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic: Pemain Bintang ke Arab Saudi Hanya Cari Uang

Zlatan Ibrahimovic sudah gantung sepatu. AC Milan jadi klub terakhir yang dibela. Pemain asal Swedia itu mengaku pernah mendapat tawaran dari klub China dan Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023