Selangkah Lagi, Pato Akan Gabung Klub Liga China

Penyerang Tianjin Quanjin, Alexandre Pato
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA.co.id – Pemain asal Brasil, Alexandre Pato, siap menjadi pemain sebagai pembelian termahal klub asal China, Tianjin Quanjian. Quanjian adalah klub yang kini ditangani mantan peraih Ballon d'Or 2006, Fabio Cannavaro.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pato direkrut dari Villarreal seharga £15,4 juta atau setara dengan Rp258 miliar. Untuk soal gaji, pemain bernama lengkap Alexandre Rodrigues da Silva ini akan menerima bayaran £4,7 juta, setara Rp78 miliar per tahun.

Tanda-tanda Pato akan pergi ke China diketahui ketika namanya tak masuk dalam skuat untuk laga melawan Granada akhir pekan ini. Selain itu, dia juga sudah melakoni tes medis di Klinik Villa Stuart, Roma.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Kami telah menganalisis situasi dan sulit untuk mengandalkan Pato dalam permainan ini karena ia memiliki tawaran yang menarik untuk meninggalkan klub dan kami tidak bisa mengambil risiko," ujar Escriba, dikutip The Sun.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Tim telah bekerja dengan baik pekan ini, dengan maksud pulih dari kekecewaan pada pertandingan terakhir melawan Valencia. Di belakang layar, saya tidak ingin pemain untuk berpikir mereka sedang mengalami musim buruk karena mereka tidak benar-benar buruk," ujarnya.

Quanjian akan menjadi klub keenam yang diperkuat Pato selama karier profesionalnya. Internacional, AC Milan, Corinthians, Sao Paolo, Chelsea dan Villarreal pernah merasakan servis pemain berjuluk Si Bebek ini.

China Super League akan bergulir pada Maret mendatang. Dan Pato sengaja dipersiapkan Quanjian untuk mengikuti kegiatan pra musim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya