Kalah dari Arema di Laga Debut, Ini Alasan Pelatih Persija

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (tengah)
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jakarta

VIVA.co.id – Persija Jakarta menelan kekalahan 0-1 dari Arema FC dalam laga di ajang Trofeo Bhayangkara 2017. Tim Macan Kemayoran tumbang dari Arema berkat gol tunggal Dendi Santoso, dalam laga di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 29 Januari 2017 WIB.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Persija jadi salah satu tim yang ikut serta di ajang Trofeo Bhayangkara, selain Arema FC dan Bhayangkara FC (BFC). Dalam game pertama, Persija memetik hasil imbang kontra BFC. 

Dalam laga ini, Performa Bambang Pamungkas cs sebenarnya cukup terorganisasi. Pelatih anyar Persija, Stefano Cugurra Teco, menurunkan dua pemain baru, Sandi Darma Sutha dan Muslim Habibi. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Di lini belakang, Teco menurunkan pemain muda, Muhammad Idham dan Rezaldi Hehanusa. Sementara di lini depan, Bambang Pamungkas diduetkan dengan pemain yang tengah masuk seleksi, Carlos Eduardo de Souza (Kahe). 

Setelah hasil imbang kontra BFC, Teco banyak melakukan pergantian pemain saat melakoni laga kedua kontra Arema. Salah satunya adalah winger lincah, Jefri Kurniawan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sayangnya, Persija justru kerepotan membendung agresivitas para pemain Arema. Beberapa kali pertahanan Persija diancam oleh beberapa pemain Arema semisal, Dendy Santoso, Ferry Aman, Saragih, dan Dedik Setiawan. Gawang Persija akhirnya bobol di menit 40, lewat sepakan Dendy Santoso.

Menurut Teco, pertandingan ini memang hanya dijadikan ajang uji coba para pemain. Terutama pemain yang tengah diseleksi, Carlos Kahe. Teco tampak santai meski timnya menelan kekalahan. Menurutnya, persiapan yang baru dilakukan seminggu masih belum cukup untuk mendongkrak performa anak asuhnya.

"Turnamen ini jelas sangat bagus buat (persiapan) kami (menuju Piala Presiden dan Liga Indonesia). Semua pemain (kami) baru seminggu berlatih bersama," ujar Teco dikutip Twitter resmi Persija.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya