Higuain Puji Keberanian Allegri Ubah Formasi Juventus

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id  - Juventus melakukan formasi yang tidak biasanya, saat melawan Sassuolo, Senin 30 Januari 2017 dini hari WIB. Gonzalo Higuain menilai, pelatih Massimiliano Allegri cukup berani melakukan hal tersebut.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Juventus sebelumnya kerap memainkan formasi 3-5-2 baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Namun, belakangan Allegri mengubahnya menjadi 4-2-3-1.

Memasang empat bek, dan lebih mengandalkan seorang striker di depan ternyata cukup berhasil. Lawan menjadi kesulitan untuk menembus pertahanan I Bianconeri.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Formasi tersebut membawa Juventus menang 2-0 ata Sassuolo. Higuain menilai, Allegri cukup berani, dan berharap para pemain Juventus bisa terbiasa dengan formasi itu.

"Pelatih punya keberanian untuk mengganti formasi. Siapa pun yang bermain (di lini depan) menunjukkan bahwa bos bisa melakukannya,"kata Higuain, dilansir Football-Italia.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

"Kami berharap masih bisa beradaptasi, masih ada jalan panjang yang harus ditempuh, jika kami bermain seperti itu, maka akan sulit untuk semua orang," sambung mantan pemain Napoli ini. (asp)

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

 Inter Milan memastikan Scudetto Serie A musim 2023/24. Ini juga sekaligus menjadi Scudetto ke-20 alias bintang kedua di logo mereka. Berikut 7 tim tersukses di Serie A.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024