Real Madrid Bakal Usik Kenyamanan Juventus

Penyerang Juventus, Paulo Dybala
Sumber :
  • Twitter/@PauloDybala_JR

VIVA.co.id – Juventus menjadi tim tak tersentuh di Serie A dalam lima musim terakhir. Skuat asuhan Massimiliano Allegri ini bahkan kini berpeluang besar meraih gelar juara keenam secara beruntun di musim ini, berkat penampilan gemilang sejauh ini.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus berada di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 51 poin hasil dari 21 pertandingan. Sedangkan rival terdekat mereka, AS Roma, baru mengumpulkan 47 poin dari 22 pertandingan yang telah dilakoni.

(Baca juga: Juventus Segera Beri Dybala Kontrak Baru)

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dengan skuat yang ada saat ini, Si Nyonya Tua menjadi tim terbaik di Negeri Pizza. Mereka punya komposisi pemain yang ideal mulai dari penjaga gawang, hingga ke barisan para ujung tombak. Akan tetapi, seperti dilansir Marca, kenyamanan itu bisa saja terusik.

Sebab, Real Madrid dikabarkan coba merayu Paulo Dybala untuk meninggalkan Italia pada akhir musim mendatang. Peluang Los Blancos pun terbuka, karena di pertandingan terakhir mereka melawan Sassuolo, terdapat perselisihan antara sang striker dengan Allegri.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ketika itu, pertandingan telah memasuki menit ke-78. Allegri memutuskan untuk menarik keluar Dybala dan memasukkan Marko Pjaca. Namun, pergantian itu membuat pemain asal Argentina tersebut tidak senang.

Dybala bahkan menolak menyambut ajakan berjabat tangan dari sang juru taktik ketika sedang menuju ke ruang ganti. Allegri mencoba tenang terkait situasi ini. Dia menganggap apa yang diperlihatkan Dybala merupakan hal wajar.

"Kami tahu karakternya, dia bukannya tak menghormati pelatih. Tapi, protes karena dia tak bisa mencetak gol. Hal seperti ini sangat wajar terjadi dalam sepakbola," kata Allegri dikutip dari Football Italia.

(Baca juga: Ramos Cegah Ronaldo Serang Balik Suporter Madrid)

Terkait dengan kondisi ini, manajemen Juventus coba mengamankan Dybala agar tidak hengkang. Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, mengaku sudah menawarkan perpanjangan kontrak kepada pemain berusia 23 tahun tersebut, dan mendapat respons positif.

"Pengumumannya mungkin akan dibuat beberapa pekan lagi. Paulo bahagia di sini dan kami senang memilikinya, itulah mengapa ada peluang untuk melangkah ke depan bersama-sama," tegasnya.

Sejak didatangkan dari Palermo pada 2015 lalu, Dybala sudah membukukan 31 gol dan 13 assist dari 67 penampilannya di semua ajang bersama Juventus. Catatan apik tersebut membuatnya masuk incaran tim-tim besar Eropa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya