Pulang Kampung, Gelandang Persija Siap Jebol Gawang Arema

Jefri Kurniawan (kanan) saat masih memperkuat Borneo FC.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Pemain jebolan Akademi Arema, Jefri Kurniawan, kembali pulang kampung ke Malang, Jawa Timur. Gelandang kelahiran “Kota Apel” pada 18 Maret 1991 itu kini memperkuat tim Ibu Kota, Persija Jakarta.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Jefri Kurniawan akan berhadapan dengan Arema FC dalam duel penyisihan Grup 2 Piala Presiden pada 11 Februari 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Sebagai pemain yang pernah menimba ilmu di Akademi Arema, Jefri ingin membuktikan kapasitasnya sebagai pesepakbola profesional.

Sebelumnya, pemain yang musim lalu memperkuat Pusamania Borneo FC itu diisukan akan memperkuat Arema FC musim ini. Tapi, Jefri justru bergabung dengan Persija, karena menganggap Persija tim yang paling serius menginginkan jasanya.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Harapannya sih memang kemarin ingin bergabung Arema. Tapi, di sisi lain Persija juga serius mendekati saya, kesempatan bermain ternyata datang dari Persija," kata Jefri Kurniawan kepada VIVA.co.id pada Jumat 3 Februari 2017.

Target melawan Arema di babak penyisihan Grup 2 Piala Presiden, Jefri memendam hasrat untuk mencetak gol ke gawang Kurnia Meiga. Sebelumnya, ia pernah mencetak gol ke gawang Arema di Kanjuruhan saat memperkuat PBFC di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC

"Insya Allah saya akan cetak gol lagi di Kanjuruhan, target tim ingin lolos dari grup. Lawan Arema saya selalu termotivasi, insya Allah cetak gol," ujar Jefri.

Pemain terbaik Piala Kemerdekaan 2015 itu baru saja sembuh dari cedera. Dalam sesi latihan Jumat sore, Jefri terlihat latihan terpisah. Namun, dia menegaskan siap diturunkan sejak pertandingan pertama penyisihan Grup 2 melawam PS TNI, Minggu, 5 Februari 2017, di Stadion Kanjuruhan. (art)

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022