Pemain Kroasia Incaran Persib Bernilai Rp712 Juta

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (24-11-16)

VIVA.co.id – Pemain asal Kroasia, Mirko Livaja menjadi bidikan teranyar Persib Bandung. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengaku mendapat rekomendasi dari pemandu bakat Inter Milan.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

"Rencananya Minggu ini yang Kroasia tiba di Indonesia, dia berani diseleksi dia masih muda 22 tahun. Percaya diri banget, dia dapat dari talent scout Inter Milan," ujar Djadjang, Selasa 7 Februari 2017.

"Mudah-mudahan sesuai dengan ekspektasi tapi bukan pemain dari akademi Inter," lanjut pelatih yang pernah membawa Persib meraih juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

(Baca juga: Persib akan Seleksi Pemain Hasil Rekomendasi Inter Milan)

Banyak yang salah persepsi mengenai Mirko Livaja. Ternyata setelah ditelusuri dari berbagai sumber, pemain 22 tahun ini bukanlah mantan pemain Inter. Mirko merupakan adik dari eks pemain Inter, Marko Livaja yang berusia 23 tahun.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Marko Livaja memang sempat membela Inter pada 2011 hingga 2013. Kini, dia membela klub La Liga, Las Palmas. Marko sempat tampil memukau dengan mencetak dua gol ke gawang Atletico Madrid di babak 16 besar Copa del Rey leg 2, 10 Januari 2017.

Sedangkan sang adik, Mirko kini berusia 22 tahun. Kariernya banyak dihabiskan di klub-klub Kroasia. Terakhir di membela klub kasta 2 Kroasia, HNK Sibenik, setelah sempat membela NK Dugopolje, HNK Gorica, Catania U-19, dan Adriatic Split.

Menurut Transfermarkt, harga Mirko adalah  €50 ribu. Jika dirupiahkan, itu senilai Rp712,065 juta.

Bersama Sibenik musim ini, Mirko tampil 7 kali selama 152 menit. Saat membea Gorica di musim 2014-15, dia sempat mencetak 2 gol dari 8 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya