Krisis Kemenangan, Klub Portugal 'Kirim' Ayam ke Lapangan

Ayam masuk lapangan di pertandingan Sporting Braga
Sumber :
  • www.pastemagazine.com

VIVA.co.id – Apapun dilakukan fans tim sepakbola agar tim kesayangannya bisa meraih kemenangan. Tak terkecuali hal yang sedikit berbau mistis.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Hal ini dilakukan oleh fans klub Portugal, Sporting Braga. Melihat Braga kesulitan meraup kemenangan, mereka melakukan hal yang diyakini bisa membawa keberuntungan.

Braga kalah 0-1 dari Moreirense di final Taca da Liga, 29 Januari 2017. Empat hari kemudian, mereka kalah 0-1 dari Rio Ave dalam lanjutan Primeira Liga, Portugal.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Tak mau hasil buruk kembali terulang, fans Braga melakukan tindakan unik dalam laga Primeira Liga melawan Estoril, Selasa 7 Februari 2017 dini hari WIB. Seperti dilansir Four Four Two, fans Braga membawa ayam ke dalam stadion. Diyakini hal ini bisa membawa keberuntungan.

Ayam hitam tersebut sempat dilepas saat pertandingan berlangsung. Seorang pemain Braga sampai mengeluarkan ayam tersebut dari lapangan, agar pertandingan bisa kembali berjalan.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Apakah ritual tersebut berhasil? Ternyata, ayam tersebut tetap gagal membantu Braga meraih tiga poin di kandang. Mereka harus puas dengan skor imbang 1-1 di Estadio Municipal de Braga.

Bukan kali pertama fans Braga membawa ayam ke lapangan, demi meraih hasil maksimal. Hal itu sempat dilakukan awal Desember 2016, di laga kontra Porto. Namun, saat itu Braga malah tumbang 0-1. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya