Hadapi Persegres, Persipura Incar Kemenangan Perdana

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera (kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id - Hanya bermain imbang saat melawan PSS Sleman dalam laga perdana penyisian Group A Piala Presiden, bikin Persipura kian termotivasi. Jawara ISC A ingin meraih poin penuh saat melawan Persegres Gresik dalam laga kedua Group A yang akan berlangsung Kamis 9 Februari 2017 .

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Saat melawan Persegres Gresik, tim berjuluk Mutiara Hitam tak ingin meraih poin satu seperti saat melawan PSS Sleman meski mendominasi pertandingan. Persiapan pun sudah dilakukan dengan cukup maksimal.

"Target menang. Perbaikan  sudah dilakukan dalam latihan terakhir seperti memaksimalkan bola mati dan mencari peluang untuk mencetak gol," tutur pelatih Persipura Angel Alfredo Vera, Rabu 8 Februari 2017.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Vera menjelaskan pembenahan juga dilakukan terhadap barisan penyerangnya. Para pemain yang diposisikan berada di lini depan terus diasah ketajamannya. Bahkan pada laga nanti juru taktik asal Argentina tersebut tetap mempercayakan dua pemain mudanya seperti Osvaldo Hay dan Prisca Womsiwor untuk mendampingi kapten Boaz Solossa di sektor depan.

"Persegres di laga perdana memang kalah tapi secara kualitas permainan bukan berarti akan sama di laga kedua nanti. Lebih baik memaksimalkan permainan sendiri saja," ungkapnya.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

Sementara itu hujan deras yang mengguyur kawasan Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sleman, Rabu 8 Januari 2017 sore membuat Persegres tidak maksimal memanfaatkan jatah latihan resminya. Tim Kebo Giras hanya berlatih kurang dari sejam saat hujan reda.

"Evaluasi dari kekalahan lalu harus ada peningkatan terutama dari sektor pertahanan harus lebih disiplin lagi," sambung pelatih Persegres Hanafi.

Menghadapi Persipura yang dianggapnya sebagai tim dengan kemampuan para pemain luar biasa, Hanafi hanya meminta pemainnya bermain sebaik dan semaksimal mungkin.

"Untuk komposisi pemain hanya di belakang saja yang tetap dipertahankan, sementara di tengah dan depan akan saya coba rolling dengan pemain baru," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya