Arthur Irawan Buka-bukaan soal Batal Gabung Persija

Arthur Irawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Arthur Irawan dalam beberapa bulan terakhir ikut berlatih dengan Persija Jakarta, dan dikabarkan akan membela klub Ibu Kota tersebut pada musim 2017. Tapi, ia kini malah berkostum PSM Makassar.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Arthur tampak ikut bersama skuat PSM pada latihan rutin di lapangan sepakbola BPIP Barombong sejak Rabu, 8 Februari 2017. Menurut sang pemain, ia sudah mencapai kesepakatan dengan PSM, namun belum menandatangani kontrak.

Saat ditanya soal mengapa batal bergabung bersama Persija yang sempat ingin merekrutnya, Arthur mengatakan ada permasalahan di harga. 

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Dengan Persija itu mungkin karena budget-nya Persija," ungkapnya.

"Tapi, uang itu bukan segalanya buat saya. PSM berhasil menangkan hati saya, gara-gara ambisinya di sini dan juga coach Robert (Rene Alberts) yang sangat bagus," tutur Arthur.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Salah satu alasan yang membuat Arthur memilih PSM adalah saran dari teman baiknya, Raphael Maitimo, yang sudah lebih dulu berkostum "Juku Eja". Maitimo memberikan banyak kabar positif soal klub asal Sulawesi Selatan tersebut.

"Di sini adalah tim yang sangat bagus, sangat ambisius, pemain-pemainnya juga semua sangat ramah, dengan kualitas yang tinggi. Saya bilang yah kenapa tidak. Saya juga tahu PSM itu tim besar," tambah pemain 23 tahun itu.

Selain menolak Persija Jakarta, Arthur mengungkapkan juga pernah dipinang dua klub lainnya di Pulau Jawa. Namun, Arthur menolak. 

"Selain PSM saya enggak enak ngomong tim yang lainnya. Ada tiga yah dari Pulau Jawa yang menawarkan," beber pemain yang sebelumnya tampil di Liga Belgia tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya