Buntut Kontroversi Lawan Juventus, Fans Inter Siapkan Aksi

Ilustrasi suporter Inter Milan.
Sumber :
  • Tuttosport

VIVA.co.id – Kekalahan Inter Milan dari Juventus dengan skor 0-1 dalam pertandingan pekan ke-23 Serie A, Senin 6 Februari 2017 dini hari WIB lalu berbuntut panjang. Para penggemar Inter menegaskan bakal melakukan protes lanjutan.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Sikap tersebut diambil karena mereka merasa tidak puas dengan kepemimpinan wasit Nicola Rizzoli. Sebab, ada momen di mana La Beneamata dirugikan oleh keputusannya, termasuk dua penalti yang seharusnya didapat.

(Baca juga: Ditekuk Juventus, Pelatih Inter Kritik Keputusan Wasit)

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

"Ada dua penalti yang seharusnya diberikan untuk kami. Yang pertama saat insiden (Giorgio) Chiellini dengan (Mario) Icardi. Lalu ada insiden lainnya dengan (Mario) Mandzukic," kata pelatih Inter, Stefano Pioli, seperti dilansir Mediaset Premium.

Rizzoli juga mengeluarkan kartu merah yang diberikan kepada Ivan Perisic ketika pertandingan akan usai. Kapten Inter, Mauro Icardi, yang terpancing emosinya, seusai laga menendang bola ke arah wasit.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Akibat tindakannya tersebut, striker asal Argentina itu dijatuhi hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan ke depan. Manajemen Inter coba melakukan banding terhadap hukuman tersebut, namun upaya mereka dimentahkan otoritas terkait.

(Baca juga: Kapten Inter Milan Dijatuhi Hukuman 2 Pertandingan)

Melihat berbagai ketidakadilan yang diterima Inter, suporter menggagas sebuah gerakan. Mereka akan membuat sebuah aksi saat La Beneamata menjamu Empoli di Giuseppe Meazza, Minggu 12 Februari 2016.

"Kami meminta seluruh suporter Inter muncul di Meazza dengan sapu tangan putih, dan akan dilambaikan sebagai tanda protes," ujar Pietro Gallenzi, salah satu pentolan suporter, seperti dikutip dari Gazetta Dello Sport.

Akibat kekalahan dari Juventus, tren positif Inter dengan tujuh kemenangan beruntun putus. Mereka saat ini berada di posisi 5 klasemen sementara Serie A dengan 42 poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya