MU Naik ke Peringkat 5 Klasemen Usai Kalahkan Watford

Pemain MU merayakan gol ke gawang Watford
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id –Manchester United berhasil mengalahkan Watford dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-25 Premier League di Old Trafford Stadium, Sabtu 11 Februari 2017 malam WIB. Kemenangan ini membawa mereka ke peringkat 5 klasemen sementara Premier League.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

MU lebih dulu unggul di babak pertama melalui Juan Mata. Gelandang asal Spanyol tersebut mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan memasuki menit ke-32.

Berdiri di depan mulut gawang, Mata mendapat umpan matang yang dilepaskan oleh Anthony Martial. Tanpa ampun, dia meneruskannya dengan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Watford yang dijaga Heurelho Gomes.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Memulai babak kedua, MU masih tampil dominan. Penguasaan bola Setan Merah memaksa Watford untuk tampil bertahan dan memberi balasan melalui serangan balik cepat.

Akan tetapi, ketika pertandingan memasuki menit ke-61, gawang tim tamu kembali bobol. Martial menerima umpan terobosan dari Zlatan Ibrahimovic, dan mengakhirinya dengan akselerasi dan tendangan mendatar yang tak mampu dihalau Gomes.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Unggul dua gol, MU sepertinya masih tidak puas. Mereka masih tetap bermain dengan tempo yang sama guna memberi tekanan kepada pertahanan tim tamu.

Keunggulan Setan Merah tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda 90 menit pertandingan usai. Tambahan tiga angka membuat mereka naik satu peringkat ke posisi lima klasemen sementara Premier League.

Total sudah 48 poin yang dikumpulkan skuat asuhan Jose Mourinho dari 25 pertandingan. Akan tetapi, posisi itu rawan tergusur, andai Liverpool mampu menang atas Tottenham Hotspur.

Susunan pemain

Manchester United: David De Gea; Chris Smalling, Eric Bailly, Daley Blind, Antonio Valencia, Henrikh Mkhitaryan (Jesse Lingard 89'), Paul Pogba, Ander Herrera, Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial (Marcus Rashford 81'), Juan Mata (Marouane Fellaini 72')

Watford: Heurelho Gomes; Sebastian Proedl, Craig Cathcar (Isaac Success 83')t, Younes Kaboul, Jose Holebas, Muguel Britos (Daryl Janmaat 46'), Tom Cleverley, Etienne Capoue, M'baye Niang, Mauro Zarate (Stefano Okaka 74'), Troy Deeney

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya