Takluk dari Liverpool, Pochettino Sesalkan Kecerobohan Spurs

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id - Tottenham Hotspur dipaksa menyerah 0-2 oleh Liverpool pada pekan ke-25 Premier League, Minggu 12 Februari 2017 dini hari WIB. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, sangat menyesalkan start buruk pasukannya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield, Liverpool benar-benar memberikan tekanan kepada Spurs sejak menit awal. Hasilnya, Sadio Mane sukses membobol gawang Spurs hanya selang dua menit, yakni di menit 16 dan 18.

Melihat hasil tersebut, Pochettino mengakui pasukannya bermain cukup buruk. Gol-gol tersebut hasil dari kecerobohan para pemainnya, khususnya lini pertahanan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Mereka [Liverpool] lebih baik daripada kami dan sepenuhnya pantas menang. Kami memulai pertandingan dengan sangat ceroboh," kata Pochettino, dilansir Sky Sports.

"Seluruh tim buruk. Ini tentang keseimbangan dan hari ini, hal tersebut buruk. Begitulah kenyataannya. Padahal kami dalam sebuah posisi yang bergantung pada diri sendiri," lanjutnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Kekalahan ini tetap membuat Spurs bertahan di posisi kedua klasemen Premier League dengan 50 poin. Mereka berpeluang tertinggal 12 poin dari Chelsea yang akan melawan Burnley malam ini.

Alhasil, peluang menyaingi Chelsea dalam perebutan gelar juara pun menipis. Pochettino akui sulit untuk mengejar Chelsea, namun dia tetap ingin pasukannya terus meraih kemenangan di laga-laga berikutnya.

"Kami mesti memperlihatkan lebih baik lagi. Pada akhirnya, kami akan bertarung untuk enam besar tapi sulit untuk titel Premier League," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya