Chelsea Gagal Petik Kemenangan di Laga Melawan Burnley

Pertandingan Burnley vs Chelsea
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Chelsea gagal memetik poin penuh dalam lawatan mereka ke Turf Moor Stadium, markas Burnley di pertandingan pekan ke-25 Premier League, Minggu 12 Februari 2017 malam WIB. The Blues ditahan imbang dengan skor 1-1.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Chelsea sukses membuka keunggulan ketika pertandingan baru memasuki menit ke-7. Victor Moses membuka ruang di sisi kanan lapangan dan berhasil melewati Robert Brady, sebelum lepaskan umpan matang pada Pedro.

Pemain asal Spanyol tersebut lalu mampu melewati satu pemain lawan, dan mengakhirinya dengan tendangan mendatar ke pojok kiri gawang Burnley yang dikawal oleh Tom Heaton. Unggul 1-0 membuat skuat asuhan Antonio Conte makin agresif dalam menekan.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Akan tetapi, pada menit ke-24, mereka harus kecolongan gol berkat tendangan bebas Brady. Dia melepaskan tendangan keras ke arah pojok kanan atas gawang The Blues yang tak mampu dijangkau Thibaut Courtois.

Gol tersebut memantik semangat tim tuan rumah. Pada  menit ke-36 mereka bahkan nyaris berbalik unggul. Umpan Joey Barto ke arah Matthew Lowton sayangnya masih bisa dibaca oleh Courtois.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Usai turun minum, The Blues yang memburu kemenangan di pertandingan ini tetap menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali mereka berhasil mendapatkan peluang emas, termasuk melalui Diego Costa. Akan tetapi, belum ada yang bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Alhasil, hingga wasit meniupkan peluit tanda 90 menit pertandingan usai skor 1-1 tetap bertahan. Catatan statistik menunjukkan, Chelsea jauh lebih unggul. Mereka menguasai 72 persen penguasaan bola, serta memiliki 13 peluang berbahaya ke gawang lawan.

Akan tetapi, dari segi efektivitas memang sangat minim. Karena para pemain The Blues hanya mampu dua kali menjadikan peluang yang ada ke arah yang tepat, dan salah satunya menjadi gol.

Meski hanya mengoleksi satu poin, namun Chelsea tetap aman berada di puncak klasemen sementara Premier League. Dari 25 pertandingan, mereka mengumpulkan 60 poin, atau unggul 10 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua.

Sedangkan bagi Burnley, poin yang diraih kali ini membawa mereka naik satu peringkat ke posisi 12. Skuat asuhan Sean Dhyce telah mengumpulkan 30 poin, hasil dari sembilan kemenangan, tiga kali imbang, dan 13 kali menelan kekalahan.

Susunan Pemain

Burnley: Tom Heaton, Stephen Ward, Ben Mee, Michael Keane, Matthew Lowton, Robert Brady ( Scott Arfield 65'), Ashley Westwood, Joey Barton, George Boyd, Ashley Barnes, Andre Gray (Sam Vokes 82')

Chelsea: Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, Victor Moses (Willian 72'), N'Golo Kante, Nemanja Matic (Cesc Fabregas 67'), Marcos Alonso, Pedro Rodriguez (Michy Batshuayi 87'), Diego Costa, Eden Hazard

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya