Juventus Semakin Tak Terbendung di Serie A

Striker Juventus, Gonzalo Higuain mencetak gol ke gawang Cagliari
Sumber :
  • Twitter.com/Juventusfcen

VIVA.co.id – Juventus kembali memetik kemenangan kelima secara beruntun di Serie A usai mengalahkan Cagliari di Stadio Sant'Elia, dalam pertandingan pekan ke-25 Serie A, Senin 13 Februari 2017 dini hari WIB. Skuat asuhan Massimiliano Allegri menang dengan skor 2-0.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Gol pembuka keunggulan Juventus dicetak oleh Gonzalo Higuain pada menit 37. Striker asal Argentina tersebut menuntaskan umpan terobosan Claudio Marchisio dengan sontekan apik yang membuat kiper Cagliari, Rafael tak berdaya.

Selang dua menit babak kedua bergulir, Higuain kembali menunjukkan ketajamannya sebagai ujung tombak Juventus. Kali ini dia membobol gawang Cagliari dengan tendangan terukur yang tak mampu diantisipasi Rafael.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Penderitaan bagi tim tuan rumah bertambah pada menit ke-67. Saat mereka ketinggalan dua gol, Nicolo Barella justru diusir wasit karena tekel kerasnya kepada Miralem Pjanic.

Meski unggul dalam jumlah pemain di sisa pertandingan, namun tidak ada lagi gol tambahan dari Juventus. Catatan statistik menunjukkan mereka memiliki sembilan peluang ke gawang lawan, dan menguasai bola mencapai 63 persen.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Kemenangan ini membawa Juventus semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 60 poin hasil dari 24 pertandingan. Mereka unggul tujuh poin dari AS Roma yang menguntit di posisi kedua.

Susunan pemain

Cagliari: Rafael; Marco Capuano, Bruno Alves, Fabio Pisacane (Simone Padoin 82'), Nicolo Barella, Daniele Dessena (Artur Ionita 62'), Davide Di Gennaro, Nicoa Murru, Mauricio Isla, Marco Sau, Marco Borriello ( Victor Ibarbo 75')

Juventus: Gianluigi Buffon; Giorgio Chiellini (Daniele Rugani 18'), Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Stephan Lichtsteiner, Paulo Dybala, Claudio Marchisio (Miralem Pjanic 67'), Sami Khedira, Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Juan Cuadrado

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya