Gagal Menang, Kiper Chelsea Salahkan Cuaca Buruk

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois
Sumber :
  • Reuters/Chris Keane

VIVA.co.id – Chelsea gagal meraih kemenangan dalam lawatannya ke Truf Moor Stadium, kandang Burnley dalam lanjutan pekan ke-25 Premier League, Minggu 12 Februari 2017 malam WIB. The Blues hanya mampu bermain imbang 1-1 di laga tersebut.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois punya alasan tersendiri mengapa timnya gagal menang. Menurut pemain asal Belgia tersebut, kondisi cuaca yang buruk menjadi penyebabnya.

(Baca juga: Chelsea Gagal Petik Kemenangan di Laga Melawan Burnley)

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Kondisi lapangan tidak bagus, di sana banyak salju, dan sangat dingin. Sehingag tidak dalam situasi yang ideal dalam bermain," ujar Courtois, seperti dilansir Sky Sports.

The Blues membuka keunggulan melalui gol cepat Pedro Rodriguez pada menit ke-7. Akan tetapi, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Robbie Brady pada menit ke-24.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Tendangan melengkung Brady tak mampu dihalau oleh Courtois. Dan eks kiper Atletico Madrid tersebut tidak segan melayangkan pujiann kepada pemain lawan.

"Saya pikir kami kebobolan dengan tendangan bebas Brady yang bisa Anda lihat kualitasnya. Setelah gol itu, kami tidak bisa lagi menemukan permainan terbaik di babak pertama," ungkapnya.

(Baca juga: Chelsea Ditahan Imbang, Conte Tak Bisa Hindari Rasa Kecewa)

Meski gagal memetik poin penuh, namun Chelsea masih nyaman bertengger di puncak klasemen dengan raihan 60 poin. Mereka unggul 10 poin dari Tottenhan Hotspur dan Arsenal yang berada di bawahnya.

Dan bagi Courtois, hasil ini sudah cukup maksimal. Dengan kesulitan menciptakan peluang serta ketangguhan pertahanan lawan, membawa pulang satu poin sudah menjadi hasil yang baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya