Persiba Akui Ketangguhan Gaya Rock n Roll Persib

Para pemain Persib merayakan gol penalti Sergio van Dijk.
Sumber :
  • instagram.com/persib_official

VIVA.co.id – Persiba Balikpapan harus mengakui ketangguhan Persib Bandung, saat berhadapan dalam laga lanjutan Grup 3 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu 12 Februari 2017. Skuat asuhan Timmo Scheunemann dikalahkan dengan skor 1-3.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Yang menyakitkan bagi klub berjuluk Beruang Madu ialah, mereka berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Marlon da Silva. Tetapi, Persib mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Sergio van Dijk.

Di babak kedua, pemain berdarah Belanda tersebut kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menyusul kemudian gol dari bintang muda Maung Bandung, Febri Hariadi. Bagi Timo, permainan Persib layaknya lagu rock n roll.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

(Baca juga: Djadjang Ungkap Alasan Persib Lambat Panas)

"Kekalahan yang berat dan menyakitkan. Pemain sudah maksimal, tetapi tidak bisa bertahan selama 90 menit. Gaya permainan seperti rock n roll, lari tanpa henti," ungkapnya, seperti dikutip dari laman resmi Persib.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Skuat asuhan Djadjang Nurdjaman di babak kedua memang tampil leabih agresif. Mereka memberi tekanan kepada lawan, sejak dari daerah pertahanan sendiri. Hal itu yang kemudian membuat Persiba kerepotan, sehingga sering melakukan kesalahan.

"Pressingnya merepotkan. Tapi di sisi lain, kita juga sering melakukan kesalahan. Pemain Persib bisa memanfaatkan itu," tutur juru taktik keturunan Jerman tersebut. (asp)

Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024