Gol Burnley Patahkan Rekor Apik Chelsea dan Courtois

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • Reuters / Chris Keane

VIVA.co.id – Chelsea gagal meraih hasil maksimal kala bertandang ke markas Burnley, Turf Moor, Minggu 12 Fabruari 2017. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Hasil ini membuat The Blues urung memperlebar jarak dengan dua pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur dan Arsenal. Chelsea yang mengumpulkan 60 poin kini unggul 10 angka atas keduanya.

Sejumlah catatan menarik lahir pada duel Burnley kontra Chelsea, termasuk patahnya rekor kebobolan lewat tendangan bebas langsung dari tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu serta kiper Thibaut Courtois.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Menurut Opta, Chelsea tidak kebobolan dari tendangan bebas langsung sejak Maret 2013 silam. Terakhir, Rickie Lamberts bersama Southampton yang mengoyak jala mereka dengan cara tersebut. Kala itu Petr Cech masih menjadi kiper klub milik taipan Rusia, Roman Abramovich, itu.

Sedangkan buat Courtois, itu kali pertama dia kebobolan di Premier League melalui free kick langsung. Pada pertandingan melawan Burnley, gawang Chelsea kebobolan oleh sepakan pemain anyar Robbie Brady di menit 24.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Catatan menarik lain, si pencetak gol, Brady, bagaikan teror bagi manajer Chelsea, Antonio Conte. Ini adalah untuk kedua kali dia membobol gawang tim asuhan bekas pelatih Juventus tersebut. Sebelum pemain asal Irlandia itu melakukan hal serupa ke gawang Italia di ajang Piala Eropa 2016. (one)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024