Target PSSI: Timnas Indonesia Jajal Lionel Messi

Pemain Argentina, Lionel Messi dan Gonzalo Higuain
Sumber :
  • Winslow Townson-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Niat PSSI untuk membangun dan meningkatkan kualitas Timnas Indonesia tampaknya sangat serius. Federasi sepakbola di Indonesia ini akan mencari lawan tangguh sebagai lawan uji coba bagi Tim Garuda.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Dalam berita sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Letjen TNI Edy Rahmayadi, mengemukakan rencananya untuk mengirim Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Spanyol. Selain itu, PSSI juga berencana untuk mengirim Timnas Indonesia ke Jepang atau Korea Selatan untuk mencari lawan uji coba. 

Yang terbaru, PSSI juga mengonfirmasi akan menjajaki agar Timnas Indonesia bisa berhadapan dengan Argentina dalam laga uji coba. Laga ini dijadwalkan sekitar Juni atau Juli 2017. 

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Diungkap oleh Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin, pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan Federasi Sepakbola Argentina (AFA). Hanif juga mengungkap jika PSSI sudah mengonfirmasi rencana ini dengan pelatih anyar Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas. Milla, juga dikatakan Hanif, sudah setuju dengan rencana PSSI ini.

"Ya, kami sudah berkomunikasi melalui e-mail dengan AFA. Terkait dengan tawaran uji coba dengan Argentina. Suratnya baru saya balas, pekan lalu. Saya sudah bilang ke (Luis) Milla, dan (Milla) setuju. Kemungkinan pertandingan saat musim panas," kata Hanif saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 14 Februari 2017.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Uji coba dengan tim kuat berkaitan dengan usaha PSSI untuk menaikkan peringkat Indonesia di FIFA. PSSI menargetkan tahun ini Indonesia bisa berada di peringkat 130, sedangkan kini berada di 171. (one)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024