Deretan Bukti Real Madrid Lebih Digdaya Atas Napoli

Para pemain Real Madrid rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Real Madrid akan menjamu Napoli dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 16 Februari 2017. Dalam laga ini, Los Blancos memiliki peluang lebih besar untuk lolos dibandingkan dengan tim tamu.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Hal itu bukan tanpa alasan. Tim yang kini dibesut Zinedine Zidane itu memiliki rekor yang cukup mentereng ketika bermain di Santiago Bernabeu.

Los Blancos hanya kalah dua kali dalam 39 laga kandang terakhirnya di Liga Champions. Itu pun dari Barcelona dan Schalke.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun, Napoli juga tidak perlu takut. Sebab, Madrid memiliki rekor yang kurang bagus ketika bersua wakil Italia. Dari delapan pertemuan sebelumnya, mereka hanya mampu menang sekali, saat bersua AS Roma musim lalu.

Masih banyak fakta lainnya yang tercipta jelang pertemuan kedua tim. Berikut fakta-fakta menarik yang berhasil dihimpun, seperti dikutip Sky Sports:

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

1. Pada satu-satunya pertemuan sebelumnya, Real Madrid berhasil menyingkirkan Napoli di babak 1 Piala Eropa 1987/1988. Los Blancos berhasil menang 2-0 di kandang dan meraih hasil imbang 1-1 di Italia.

2. Ternyata, Madrid memiliki rekor buruk kala bersua wakil Italia di Liga Champions/Piala Eropa. Mereka selalu tersingkir dalam tujuh dari delapan pertemuan dengan tim Italia.

3. Ini menjadi musim ke-20 secara berturut-turut Real Madrid berhasil lolos ke fase knockout Liga Champions. Mereka bahkan selalu mencapai semifinal dalam enam musim terakhir.

4. Napoli untuk pertama kalinya berhasil lolos ke fase knockout sebagai pemuncak grup. Sayangnya, mereka tak pernah melaju lebih dari babak 16 besar.

5. Sejak 2010/2011, Madrid selalu meraih kemenangan dalam 33 dari 39 laga kandang di Liga Champions.

6. Madrid juga tak pernah gagal mencetak gol dalam 33 laga kandang terakhirnya di Liga Champions. Rekor itu menjadi yang terpanjang dalam kompetisi ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya