TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Periode Buruk, Barcelona Sudah Habis?

Kans Barcelona di Liga Champions musim ini hampir pasti tertutup.
Periode Buruk, Barcelona Sudah Habis?
Ekspresi kekecewaan para pemain Barcelona (Reuters / Christian Hartmann)

VIVA.co.id – Hegemoni Barcelona di ajang Liga Champions nampaknya akan segera berakhir. Periode kelam di kompetisi level Eropa, tengah menghampiri The Catalans. Lionel Messi cs luluh lantak saat berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2016/2017.

Dua gol Angel Di Maria, dan sumbangan satu gol masing-masing dari Edinson Cavani dan Julian Draxler, hampir pasti mengubur asa pasukan Luis Enrique. Barcelona terkapar dengan skor telak 0-4 di Parc des Princess, Rabu 15 Februari 2017.

Meski masih menyisakan satu pertemuan lagi, defisit empat gol dengan lawan yang juga dipenuhi bintang, misi Barcelona untuk lolos ke babak 8 besar seakan tak mungkin.

Kekalahan telak atas PSG seakan jadi sinyal jika dominasi Barcelona di Eropa sudah mulai luntur. Sebab, selama sembilan musim Liga Champions terakhir, Barcelona senantiasa masuk dalam babak perempat final.

Terakhir kali Barcelona tersingkir di babak 16 besar, adalah di ajang Liga Champions musim 2006/2007. Saat itu, Barcelona angkat koper lebih awal usai disingkirkan raksasa Inggris, Liverpool.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP