Timnas Bisa Panen Ilmu dari Duel Kontra Argentina

Timnas Indonesia berpeluang jajal kemampuan Lionel Messi dan kawan-kawan.
Sumber :
  • Reuters/Marcos Brindicci

VIVA.co.id – PSSI tengah menjajaki kemungkinan Timnas Indonesia uji coba dengan Argentina. Sampai sekarang, PSSI masih berkomunikasi dengan Federasi Sepakbola Argentina, AFA, untuk menggelar duel tersebut.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin, sebelumnya menyatakan duel ini rencananya digelar di jeda internasional pada periode Juni atau Juli 2017.

Wacana tersebut pun ditanggapi positif oleh para pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu. Gunawan Dwi Cahyo salah satunya.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Menurut Gunawan, sudah seharusnya Indonesia menggelar uji coba dengan tim kelas dunia macam Argentina. 

"Indonesia memang harus cari lawan tanding yang levelnya di atas. Kalau terus bertanding dengan lawan yang sama atau ada di bawah, bagaimana kemampuan mau meningkat. Sementara, lawan-lawan di Asia Tenggara macam Thailand, Malaysia, dan Singapura sudah jauh lebih meningkat," kata Gunawan kepada VIVA.co.id, Kamis, 16 Februari 2017.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Apa yang diucapkan Gunawan ternyata diamini oleh bek andalan Timnas di Piala AFF 2016 lalu, Fachrudin Wahyu Arianto. Transfer ilmu, diharapkan Fachrudin, terjadi andai duel melawan Lionel Messi dan kawan-kawan tersebut benar-benar tersaji.

"Para pemain Argentina itu kelas dunia semua. Jika terealisasi, kami pasti bisa menimba ilmu dari mereka. Yang penting bagi saya sekarang, tampil bagus dan konsisten agar bisa tetap masuk Timnas," ujar Fachrudin.

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024