Pedro Ungkap Etos Kerja Conte di Chelsea

Pemain Chelsea, Pedro Rodriguez.
Sumber :
  • Twitter/@_Pedro17_

VIVA.co.id – Kesuksesan Chelsea mengarungi Premier League 2016-2017, tak lepas dari etos kerja yang positif dari sang manajer, Antonio Conte. Etos inilah yang disanjung salah satu penggawa The Blues, Pedro Rodriguez.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Chelsea semakin mendekati podium juara Premier League musim ini. Mereka hanya menelan tiga kali kekalahan dari 25 pekan dan kokoh di puncak klasemen dengan selisih 8 poin dari Manchester City di tempat kedua.

Perubahan formasi menjadi 3-4-3 yang diterapkan Conte hanya sebagian kecil faktor yang mendukung performa impresif Chelsea. Tapi, menurut Pedro, yang menjadi fondasi kebangkitan Chelsea adalah sistem latihan Conte yang selalu mengedepankan bagaimana cara untuk bekerja keras.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

"Ya, dalam latihan, semua pemain harus punya etos kerja keras. Kerja keras dalam latihan adalah aspek yang kami butuhkan dalam melakoni pertandingan," kata Pedro kepada Standard.

"Kami melaju terus dan bekerja keras dalam situasi yang berbeda. Tapi, terpenting dari kami yang diajarkan manajer adalah bekerja keras yang dimulai dari tempat latihan. Bekerja sama dan menyamakan fokus, itu kunci kami," ujarnya.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Di sisi lain, Pedro menjelaskan proses adaptasinya kepada sepakbola Inggris kini sudah berjalan sempurna. Pedro diboyong Chelsea musim panas tahun lalu, saat The Blues masih ditangani Jose Mourinho.

"Saya mengerti Premier League kini lebih keras. Ini sangat berbeda jika kita bandingkan dengan sepakbola Spanyol. Saya sudah menjalani tahun kedua di Inggris dan saya sudah memahami sepenuhnya," ucap Pedro.

"Di Spanyol, kami bermain lebih mengedepankan taktik. Saya mengalami kesulitan bermain di Inggris pada awalnya, tapi kini semua berubah," katanya. (one)


Bagi fans Liga Inggris, Anda bisa unjuk gigi dengan bermain di game fantasi VIVABallr. Setelah mendownload aplikasi VIVABallr, Anda bisa bermain dan mendapatkan skor tertinggi sekaligus hadiah menarik. Mulai dari jersey sampai kemungkinan bisa terbang ke Inggris menyaksikan secara langsung pertandingan klub favorit Anda.

VIVAbola mengundang Anda dalam VIP testing untuk mencoba aplikasi VIVABallr. Klik di sini untuk mendapatkan undangan VIP testing VIVABallr, http://bit.ly/ballrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya