TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Usai Pensiun, Eks Bek Chelsea Pilih Pekerjaan Unik

Pekerjaan ini sangat jarang diminati pemain yang sudah pensiun.
Usai Pensiun, Eks Bek Chelsea Pilih Pekerjaan Unik
Ashley Cole (REUTERS/Suzanne Plunkett)

VIVA.co.id – Biasanya, para pesepakbola setelah pensiun memilih profesi sebagai pelatih atau pundit stasiun televisi. Tapi, tidak halnya dengan mantan bek Arsenal dan Chelsea, Ashley Cole.

Seusai memperkuat Klub MLS, LA Galaxy, Cole kini mengabdi untuk Chelsea. Dia bekerja sebagai scout atau pemandu bakat, yang bertugas menemukan talenta-talenta muda yang bisa diproyeksikan untuk menjadi pemain masa depan.

Lewat akun Instagramnya, Cole mengunggah sebuah foto tiga buah notes atau buku kecil dengan logo Chelsea. Terlihat jelas pula coretan tangan tentang formasi dan strategi dalam sepakbola.

"Kehidupan di hotel : pekerjaan rumah untuk mempelajari pertandingan dari aspek yang berbeda," tulis Cole di caption foto.

Cole punya alasan sendiri kenapa memilih pekerjaan ini usai memutuskan gantung sepatu. "Saya suka menjadi pemandu bakat, pergi ke sebuah pertandingan dan coba menemukan 'berilan di dalam semak'," ujarnya saat diwawancara Herald Sun, 2015 silam.

"Saya harap bisa kembali ke Chelsea dan melakukan sesuatu untuk klub. Bukan untuk melatih, tapi menemukan bakat-bakat terbaik," ujarnya.

Kini, pekerjaan impiannya sudah tercapai. Dia bekerja sebagai pemandu bakat Chelsea. "Saya menikmati ini, menyaksikan pemain muda. Saya sudah melakukan beberapa pekerjaan kecil dengan para agen, dan saya ingin serius di sini," kata Cole.

Selama berseragam Chelsea di periode 2006 hingga 2014, Cole telah memainkan 338 pertandingan dan memenangkan Premier League, empat Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Champions dan Liga Europa. Untuk timnas Inggris, 107 caps telah dibukukannya. (one)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP