Naturalisasi Bomber Ajax, Dua Kementerian Gelar Diskusi

Pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian
Sumber :

VIVA.co.id – Proses naturalisasi bomber muda Ajax Amsterdam, Ezra Walian, terus berlangsung. Kemenpora pun terus mengawal proses ini.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyatakan Presiden Joko Widodo sudah berkirim surat ke DPR, terkait proses naturalisasi Ezra. Langkah ini memang diperlukan, mengingat status kewarganegaraan seseorang harus dibahas dalam rapat komisi di DPR.

Selain itu, Kemenpora nantinya juga akan dipanggil oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

"Nantinya, mereka bakal menanyakan alasan menaturalisasi pemain tersebut. Sebab, DPR pernah berkata, jangan mengajukan naturalisasi, tapi cuma main sebentar," kata Imam di kantornya, Kamis 16 Februari 2017.

Kemungkinan besar, tak hanya Ezra yang akan dinaturalisasi. Masih ada beberapa pemain yang berpotensi dinaturalisasi. Sebut saja Lorenzo Pace yang kini bermain di Italia.

Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

"Saya kira, PSSI dan pemerintah memberikan peluang seluas-luasnya untuk melihat potensi pemain Indonesia di daerah karena tekadnya memilih pemain terbaik. Nantinya, semua keputusan jatuh ke pelatih, yang punya kewenangan penuh untuk memanggil pemain," ujar Imam.

Ezra dinaturalisasi karena PSSI menilai kemampuannya bisa meningkatkan performa Timnas Indonesia di SEA Games 2017, Malaysia, mendatang. Diketahui, nama Ezra sudah masuk ke dalam daftar 50 pemain yang akan diundang ke dalam pemusatan latihan jelang SEA Games.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Menpora Dito Ariotedjo buka suara terkait jebolan PPLP, PPOP, dan SKO Kemenpora mendominasi skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024