TC SEA Games Tahap 1, Cuma 25 Pemain yang Ikut

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, bersama asistennya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye/16

VIVA.co.id – Pembentukan Timnas Indonesia untuk SEA Games 2017, Malaysia, akan memasuki tahap awal. Dimulai dari pemusatan latihan yang rencananya digelar sejak 22 Februari 2017 mendatang di Karawaci.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Jelang TC, Pelatih Timnas, Luis Milla Aspas, sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan disertakannya. Tapi, Milla tak akan memanggil seluruh pemain incarannya.

Cuma 25 pemain yang bakal dipanggil untuk ikut TC tahap 1 nantinya. Seluruh pemain yang ikut TC ini tak semuanya merupakan rekomendasi dari PSSI.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Ada juga pemain yang berhasil memikat hati Milla saat dipantaunya di Piala Presiden. Ya, Milla memang sempat blusukan di beberapa kota tuan rumah Piala Presiden. Tujuannya tak lain adalah untuk mencari pemain.

"Pemain tetap 25 yang dipanggil seleksi. Komposisinya, tiga kiper dan 22 pemain di posisi lain," kata asisten pelatih Timnas, Bima Sakti Tukiman, kepada VIVA.co.id, Kamis malam.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Mereka yang dipanggil ada hasil rekomendasi dan tidak. Ada yang dipantau Milla secara langsung, beberapa lewat video," lanjutnya.

Bima menyatakan, ada alasan khusus mengapa pihaknya tak mau memanggil terlalu banyak pemain. Tim pelatih Timnas ingin fokus memantau performa pemain.

"Kami tak mau panggil pemain terlalu banyak dan asal. Walau direkomendasikan PSSI, kan harus dilihat langsung kualitas mereka seperti apa," jelas Bima. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya