TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Persija Kecolongan Gol Bhayangkara FC di Menit Akhir

Ilham Udin Armayn jadi tokoh protagonis di laga ini.
Persija Kecolongan Gol Bhayangkara FC di Menit Akhir
Pemain Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono (Indonesiasc.com)

VIVA.co.id – Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC di laga ketiga Grup 2 Piala Presiden 2017, yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Bhayangkara FC menang tipis berkat gol tunggal Ilham Udin Armayn di menit 85.

Kedua tim sama-sama menurunkan skuat terbaik untuk bisa meraih hasil maksimal. Permainan menekan sejak awal laga terlihat dari kedua tim.

Di awal laga, Persija sempat membuat peluang manis lewat eksekusi tendangan bebas Ismed Sofyan. Sayang, bola sepakan pemain senior ini masih bisa diselamatkan kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri.

Tak mau terbawa permainan Persija, Bhayangkara FC coba merespons serangan Persija. Daya dobrak Bhayangkara FC, yang dimotori Evan Dimas, beberapa kali sempat membahayakan wilayah pertahanan Macan Kemayoran. Namun, usaha Bhayangkara FC belum menemui hasil.

Sepanjang babak pertama, Bhayangkara FC menguasai penguasaan bola lebih banyak. Evan Dimas cs menguasai bola sebanyak 57 persen, 43 persen sisanya dimiliki Persija.

Persija punya keunggulan dari segi jumlah tembakan yang mengarah ke gawang. Mereka melepaskan dua tembakan, sedangkan Bhayangkara FC tidak memiliki satu pun shot on target.

Kerasnya laga ini terlihat dari jumlah pelanggaran yang terjadi. Bhayangkara FC melakukan pelanggaran sebanyak 12 kali, sedangkan 10 kali dibuat Persija. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor masih 0-0.

Lima menit jalannya babak kedua, Persija mendapat peluang emas. Sebuah umpan terobosan didapat Jepri Kurniawan dari sisi kanan. Sepakannya tak mampu dihalau kiper Bhayangkara FC, bola masih melebar, seolah enggan masuk ke gawang yang sudah kosong.

Menit 68, Bhayangkara FC mendapat peluang dari umpan tendangan bebas Evan Dimas. Bola langsung diarahkan ke kotak penalti Persija, namun Andritany dengan sigap mengamankan si kulit bundar

Bambang Pamungkas, meski sudah tak muda lagi, pemain yang kerap disapa Bepe ini masih punya skill udara yang cukup mumpuni. Terlihat saat dia mengonversi sebuah umpan crossing di menit 76. Tapi, sayang, bola yang diarahkan ke tiang jauh hanya menghasilkan tendangan gawang.

Gol yang ditunggu akhirnya datang lima menit jelang laga bubar. Ilham Udin Armayn melesakkan bola dengan tenang saat berhadapan dengan Andritany. Bhayangkara FC unggul 1-0, dan skor ini tak berubah hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Bhayangkara FC berada di posisi 2 klasemen dengan poin 6. Sementara itu, Persija di urutan tiga dengan nilai 4.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Andritany, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanusa (Amarzukih 61'), Maman Abdul Rahman, William Pachecho, Irfandy Zein (Bambang Pamungkas 61'), Sandi Darma Sutte, Jhonatan Bernardo (Christopher Arriagada 66'), Ahmad Lstaluhu, Rudi Widodo, Sutanto Tan

Bhayangkara FC: Wahyu Tri, Dany Saputra, Indra Kahfi, Otavio Dutro, Putu Gede Junia, Evan Dimas, M. Hargianto, Alsan Putra, Han Hong Gyu, Ilham Udin Armayn, Muchlis Hadi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP