TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Wasit Mark Clattenburg Tinggalkan Premier League

Clattenburg akan melanjutkan karier di Arab Saudi
Wasit Mark Clattenburg Tinggalkan Premier League
Wasit Mark Clattenburg (tengah) saat memimpin duel Liga Champions (Reuters / Michael Dalder)

VIVA.co.id – Wasit Mark Clattenburg meninggalkan Premier League untuk bergabung dengan federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF). Hal tersebut diumumkan oleh Professional Game Match Officials Limited (PGMOL). 

Masa depan Clattenburg di Premier League sempat menjadi spekulasi setelah ia menyatakan ingin meninggalkan Inggris. Bahkan ia sempat diisukan akan pindah ke Liga Super China. 

Meski sampai sekarang belum juga ada kejelasan Cluttenburg akan menjabat apa di SAFF. Namun ada jabatan kosong yaitu kepala komite wasit di SAFF. 

Jabatan ini sebelumnya dijabat oleh Howard Webb, yang juga merupakan mantan wasit Premier League. Dilansir dari Soccerway, namun Webb telah mengundurkan diri dan menerima pekerjaan sebagai kepala Video Asisten Wasit (VAR) di MLS. 

"Kami mengumumkan jika Cluttenburg akan bersiap untuk pindah ke SAFF. Sejak bergabung dengan PGMOL pada tahun 2004, ia menjadi salah satu wasit andalan kami," tulis pernyataan resmi PGMOL  

Prestasi Cluttenburg sebagai wasit memang tidak bisa dianggap remeh. Menurut PGMOL, ia pernah memimpin sejumlah pertandingan besar. 

Ia pernah menjadi wasit untuk final Piala FA, final Liga Champions, dan pada 2016 Cluttenburg memimpin final Piala Eropa antara Portugal melawan Prancis. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP