Menang Telak, Aji Santoso Puas dengan Permainan Arema FC

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Arema FC berhasil menundukan PS TNI dengan skor 4-0 dalam lanjutan Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis, 16 Februari 2016. Kemenangan besar ini membuat tim Singo Edan lolos ke babak delapan besar. 

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

"Allhamdulilah kita bisa menang 4-0 atas PS TNI. Saya ucapkan terimakasih kepada pemain yang tampil superior dipertandingan sore ini," kata Aji Santoso usai pertandingan.

Aji Santoso membeberkan kunci kemenangan besar yang diraih timnya. Menurut Aji, saat babak pertama, Arema lebih banyak memperkuat lini tengah untuk pertahanan.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Setelah jeda, Aji pun merubah strategi. Aji ingin Arema lebih tampil menyerang dengan memasukan Fellipe Bertoldo dan Feri Aman Saragih. 

"Di PS TNI banyak pemain muda yang fighting spiritnya bagus. Diawal tentu mereka kuat namanya sepak bola di babak pertama saya memperkuat lini tengah. Di babak kedua baru saya instruksikan pemain untuk menyerang," jelas Aji.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Aji menyebut strategi menyerang berjalan efektif dibabak kedua. Terbukti Singo Edan mampu mencetak tiga gol.

"Seharusnya anak-anak bisa cetak 5 gol jika peluang Esteban dan Adam Alis masuk," tambah Aji Santoso.

Aji Santoso mengatakan meski meraih kemenangan 4-0 timnya masih butuh perbaikan. Terutama disentuhan bola antar pemain. Aji mengungkapkan ingin menampilkan permainan yang bagus serta menghibur suporter.

"Sentuhan perlu di tingkatkan, bola satu dua bermain cepat dengan berpindah arah. Tapi menurut saya saat ini wajar karena kita butuh waktu. Aaya ingin menang bermain bagus, dapat dinikmati suporter yangbdatang bukan sekedar menang," kata Aji.

Sementara itu, Pemain Arema FC Bagas Adi mengungkapkan rasa syukurnya mampu meraih kemenangan dan lolos ke babak delapan besar. 
"Allhamdulilah kami bermain baik dan dapat hasil terbaik serta lolos ke babak selanjutnya," ujar Bagas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya