Tottenham Tumbang di Kandang Gent

Pemain Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Reuters/Dylan Martinez

VIVA.co.id – Tuan rumah KAA Gent mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Ghelamco Arena, Jumat 17 Februari 2017 dini hari WIB. Dengan hasil ini tentu saja mempermudah langkah Gent untuk leg kedua yang akan digelar di kandang Tottenham. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pada 45 menit pertama, kedua tim hanya bermain imbang 0-0. Kedua tim gagal memanfaatkan peluang, dan hanya bermain lebih banyak di lini tengah. 

Usai istirahat paruh pertama, Tottenham bermain lebih berani. Dele Alli dan kawan-kawan memperlihatkan permainan terbuka. 

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Beberapa kali, sempat mengancam gawang Gent yang dijaga oleh Lovre Kalinic. Harry Kane memiliki kesempatan, sayangnya umpan dari Dele Alli gagal dimanfaatkan dengan baik. Tendangan kaki kirinya tidak menemui sasaran. 

Menit 52, giliran Mousa Dembele yang memiliki kesempatan. Namun tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti, menyamping di sisi kiri gawang Gent. 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Tottenham kecolongan pada menit 59. Keasyiakan menyerang membuat lini pertahanan mereka lengah. 

Tendangan kaki kiri Jeremy Perbet gagal diantisipasi dengan sempuran oleh Hugo Lloris kiper Tottenham Hotspur. Gent mengubah skor menjadi 1-0.  Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Daftar susunan pemain:

Gent: Lovre Kalinic; Stefan Mitrovic, Nana Asare (Rami Gershon 80'), Brecht Dejaeghere, Samuel Gigot; Kenneth Saief, Thomas Foket, Anderson Esiti; Moses Simon (Samuel Kalu 74'), Jeremy Perbet (Kalifa Coulibaly 75'), Danijel Milicevic

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Ben Devies, Eric Dier, Toby Alderweireld, Kyle Walker; Moussa Dembele (Heung-Min Son 68'), Victor Wanyama, Harry Winks (Christian Eriksen 80'), Dele Alli, Moussa Sissoko (GeorgesN'Koudou 71'); Harry Kane

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya