TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Rakyat Chile Demo, Minta Alexis Sanchez Tinggalkan Arsenal

Rakyat Chile muak lihat Sanchez berjuang sendirian demi Arsenal.
Rakyat Chile Demo, Minta Alexis Sanchez Tinggalkan Arsenal
Pemain Arsenal, Alexis Sanchez (Reuters / Michael Dalder)

VIVA.co.id – Ribuan suporter sepakbola asal Chile menjadwalkan sebuah demonstrasi. Mereka akan meminta Alexis Sanchez meninggalkan Arsenal karena dinilai kurang mendapatkan dukungan dari klub Premier League tersebut.

Suporter Chile telah menggunakan media sosial Facebook untuk mempromosikan protes tersebut, yang rencananya digelar 1 Maret di Santiago usai Arsenal terus menelan hasil buruk.

Acara tersebut diberi nama 'Demo Nasional untuk Alexis Sanchez Agar Tinggalkan Arsenal'. Acara ini hampir pasti akan didatangi 4.000 orang.

Rencana protes ini muncul setelah Arsenal kalah 1-5 oleh Bayern Munich pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu lalu. Masa depan Sanchez pun tanda tanya karena kontraknya akan habis akhir musim depan. Ia pun didesak untuk hengkang.

"Kami, sebagai warga Chile, telah muak menonton salah satu bintang terbaik kami bermain sendirian untuk membawa tim itu lolos," tulis penjelasan undangan demo tersebut di Facebook.

"Kami tidak ingin dia bermain untuk Real Madrid, atau kembali ke Barcelona. Kami tak peduli dia bermain di mana. Kami hanya ingin dia berjuang dengan 10 pemain lain untuk mendapatkan kemenangan. Dia tak pantas sendirian," tambahnya.

Sanchez berhasil mencetak satu-satunya gol Arsenal di Allianz Arena, sebelum Bayern tampil menggila di paruh kedua. Ia juga sudah mengoleksi 17 gol di Premier League dan menjadi top scorer sementara. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP