Rakyat Chile Demo, Minta Alexis Sanchez Tinggalkan Arsenal

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez.
Sumber :
  • Reuters / Michael Dalder

VIVA.co.id – Ribuan suporter sepakbola asal Chile menjadwalkan sebuah demonstrasi. Mereka akan meminta Alexis Sanchez meninggalkan Arsenal karena dinilai kurang mendapatkan dukungan dari klub Premier League tersebut.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Suporter Chile telah menggunakan media sosial Facebook untuk mempromosikan protes tersebut, yang rencananya digelar 1 Maret di Santiago usai Arsenal terus menelan hasil buruk.

Acara tersebut diberi nama 'Demo Nasional untuk Alexis Sanchez Agar Tinggalkan Arsenal'. Acara ini hampir pasti akan didatangi 4.000 orang.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Rencana protes ini muncul setelah Arsenal kalah 1-5 oleh Bayern Munich pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu lalu. Masa depan Sanchez pun tanda tanya karena kontraknya akan habis akhir musim depan. Ia pun didesak untuk hengkang.

"Kami, sebagai warga Chile, telah muak menonton salah satu bintang terbaik kami bermain sendirian untuk membawa tim itu lolos," tulis penjelasan undangan demo tersebut di Facebook.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

"Kami tidak ingin dia bermain untuk Real Madrid, atau kembali ke Barcelona. Kami tak peduli dia bermain di mana. Kami hanya ingin dia berjuang dengan 10 pemain lain untuk mendapatkan kemenangan. Dia tak pantas sendirian," tambahnya.

Sanchez berhasil mencetak satu-satunya gol Arsenal di Allianz Arena, sebelum Bayern tampil menggila di paruh kedua. Ia juga sudah mengoleksi 17 gol di Premier League dan menjadi top scorer sementara. (one)

Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024