Ancaman Hooligan Rusia Tak Ciutkan Nyali FIFA

Presiden FIFA, Gianni Infantino
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVA.co.id – Mendekati perhelatan Piala Dunia 2018, Rusia sudah mendapat ancaman dari bangsa sendiri. Hooligan atau pendukung garis keras mengancam akan membuat kekacauan di Piala Dunia.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Isu ini sudah sampai ke telinga Presiden FIFA, Gianni Infantino. Menanggapi hal ini, Infantino mengaku tak panik dan mempercayai penuh Rusia bisa mengendalikan keamanan.

"Saya tidak khawatir tentang masalah dan kekerasan di Piala Dunia 2018. Saya yakin pemerintah Rusia akan memikirkan hal ini dengan matang dan serius," kata Infantino, dilansir Marca.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Piala Dunia diyakini menjadi "babak baru" dari kerusuhan yang terjadi di Piala Eropa 2016 Prancis. 100 orang lebih pendukung Inggris mengalami luka-luka saat terlibat bentrok dengan pendukung Rusia di Marseille.

"Rusia telah melakukan kontak dengan UEFA dan Prancis sebagai tuan rumah Piala Eropa 2016 untuk mempelajari hal tersebut (kerusuhan) untuk diteliti dengan serius," ujarnya.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

"Sebagai bagian dari ini, pemerintah Rusia telah menerapkan sistem baru untuk tanda pengenal yang akan membantu mewaspadai persebaran hooliganisme," ucap Infantino. (one)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024