TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Pernah ke Iran, Legenda MU Ditolak Masuk AS

Padahal Dwight Yorke berstatus duta MU.
Pernah ke Iran, Legenda MU Ditolak Masuk AS
Eks penyerang Manchester United, Dwight Yorke (kostum merah) (Zimbio.com)

VIVA.co.id – Nasib sial dialami legenda Manchester United Dwight Yorke. Dia ditolak masuk Amerika Serikat gara-gara dia pernah berkunjung ke Iran beberapa waktu lalu.

Insiden ini diungkapkan mantan presenter Skysports, Richard Keys di akun twitter miliknya, @richardajkeys. Dia juga diduga menyindir kebijakan presiden AS Donald Trump.

"Kerja bagus Donald Trump, duta MU Dwight Yorke ditolak transit ke Miami karena dia memiliki stempel Iran di paspornya," tulis Richard Keys di akun twitter miliknya itu.

 

Dilansir laman Inggris, The Sun, pelarangan ini terkait kebijakan kontroversial presiden AS Donald Trump yang membatasi pemberian visa terhadap tujuh negara mayoritas muslim.

Tak hanya warga, namun individu-individu yang pernah tinggal sementara di Irak, Suriah, Iran, Sudan, Libya, Somalia dan Yaman dipersulit masuk AS untuk 90 hari.

Sementara itu, belum diketahui apa alasan Yorke mengunjungi AS. Namun, sebagai duta MU, Yorke memang kerap mengunjungi sejumlah negara untuk mempromosikan MU.

Yorke merupakan salah satu legenda MU dan memiliki peran penting saat Setan Merah asuhan Sir Alex Ferguson meraih treble winner pada musim 1999.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP