Pernah ke Iran, Legenda MU Ditolak Masuk AS

Eks penyerang Manchester United, Dwight Yorke (kostum merah)
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Nasib sial dialami legenda Manchester United Dwight Yorke. Dia ditolak masuk Amerika Serikat gara-gara dia pernah berkunjung ke Iran beberapa waktu lalu.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Insiden ini diungkapkan mantan presenter Skysports, Richard Keys di akun twitter miliknya, @richardajkeys. Dia juga diduga menyindir kebijakan presiden AS Donald Trump.

"Kerja bagus Donald Trump, duta MU Dwight Yorke ditolak transit ke Miami karena dia memiliki stempel Iran di paspornya," tulis Richard Keys di akun twitter miliknya itu.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dilansir laman Inggris, The Sun, pelarangan ini terkait kebijakan kontroversial presiden AS Donald Trump yang membatasi pemberian visa terhadap tujuh negara mayoritas muslim.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Tak hanya warga, namun individu-individu yang pernah tinggal sementara di Irak, Suriah, Iran, Sudan, Libya, Somalia dan Yaman dipersulit masuk AS untuk 90 hari.

Sementara itu, belum diketahui apa alasan Yorke mengunjungi AS. Namun, sebagai duta MU, Yorke memang kerap mengunjungi sejumlah negara untuk mempromosikan MU.

Yorke merupakan salah satu legenda MU dan memiliki peran penting saat Setan Merah asuhan Sir Alex Ferguson meraih treble winner pada musim 1999.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya