TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Seleksi Timnas Indonesia, Luis Milla Batasi Gerak Media

Tujuannya, membuat situasi kondusif.
Seleksi Timnas Indonesia, Luis Milla Batasi Gerak Media
Luis Milla Latih Timnas Indonesia (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

VIVA.co.id – Sesi seleksi Timnas Indonesia U-22 akan segera dimulai. Usai mengantongi 25 nama pemain, pelatih anyar Tim Garuda, Luis Milla Aspas, akan memulai seleksi 21-23 Februari 2017. Sesi seleksi kali ini akan digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Untuk membuat situasi kondusif, Milla cukup membatasi gerak media dalam sesi kali ini. Dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 17 Februari 2017, PSSI memang tetap memberikan ruang untuk para media mendapat informasi dari Milla, staf pelatih, dan para pemain.

Hanya saja, para jurnalis tidak diperkenankan untuk melakukan teknik wawancara door stop (wawancara langsung). Alasannya, untuk menghindari repetisi pertanyaan.

Untuk para jurnalis televisi, Milla juga hanya membolehkan mengambil gambar dalam 10 menit pertama latihan. Selebihnya, pelatih asal Spanyol ini akan menentukan apakah para jurnalis televisi boleh kembali mengambil gambar dalam 10 menit akhir.

Selain itu, untuk para jurnalis yang ingin melakukan wawancara khusus, lebih dulu harus mengirim surat resmi kepada Tim Media PSSI. Jurnalis akan diperbolehkan wawancara khusus andai Milla bersedia.

"Kami coba membuat ini lebih terstruktur. Agar suasana latihan juga lebih kondusif. Kawan-kawan jurnalis juga bisa mempersiapkan diri (untuk sesi konferensi pers). Jadi tidak membuang-buang energi dan tidak repetitif," ujar Hanif Thamrin, Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, lewat pesan singkat kepada VIVA.co.id, Jumat 17 Februari 2017 sore WIB.

"Jika ingin mendapat informasi lebih, bisa mengajukan wawancara eksklusif. Nanti Coach Milla yang akan memutuskan," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP